Wali Kota Padang Panjang terima empat penghargaan dari ICBC dan MarkPlus Inc

id berita padang panjang,berita sumbar,ukm

Wali Kota Padang Panjang terima empat penghargaan dari ICBC dan MarkPlus Inc

Wali Kota Padang Panjang, Fadly Amran. (antarasumbar/Foto Diskominfo Padang Panjang.)

Penghargaan diserahkan secara virtual hari ini oleh Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki,
Padang Panjang (ANTARA) - Wali Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, Fadly Amran menerima empat penghargaan dari International Council for Small Business (ICSB) Indonesia dan MarkPlus Inc yang bekerjasama dengan Kementerian Koperasi dan UKM.

"Penghargaan diserahkan secara virtual hari ini oleh Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki," katanya di Padang Panjang, Kamis.

Fadly menyebutkan empat penghargaan yang diborong Padang Panjang yaitu Piala Natamukti dari ICSB Indonesia sebagai apresiasi atas keberhasilan daerah mendorong pertumbuhan dan keberlangsungan UMKM.

Selanjutnya penghargaan dari MarkPlus Inc yaitu Government CI-EL Awards 2020 dengan tiga kategori sekaligus yakni kategori Indonesia Tourism Award, Indonesia Trade Award dan Indonesia Industry Award.

Ia menjelaskan penghargaan tersebut diterima karena Pemkot Padang Panjang dinilai mampu menciptakan kebijakan inovatif yang praktis dan langsung memberi dampak pada masyarakat di bidang perdagangan, industri dan pariwisata dalam kondisi pandemi COVID-19.

"Di bidang pariwisata ada pariwisata berbasis kelurahan, perdagangan ada pasar ber-SNI, dan di industri ada Rumah Kemasan. Alhamdulillah ternyata apa yang pemerintah lakukan dinilai berhasil sehingga memperoleh penghargaan," tambahnya.

Ia berharap penghargaan itu dapat memberi motivasi bagi perangkat daerah untuk terus berinovasi dan meningkatkan pelayanan pada masyarakat.

"Mudah-mudahan selanjutnya Padang Panjang lebih maju lagi di keempat bidang tersebut dan bidang lainnya sehingga kehidupan masyarakat juga dapat terus menjadi lebih baik," katanya.