Padang Panjang gandeng Mata Garuda LPDP buka peluang beasiswa untuk ASN

id berita padang panjang,berita sumbar,beasiswa

Padang Panjang gandeng Mata Garuda LPDP buka peluang beasiswa untuk ASN

Kerja sama Padang Panjang dan Mata Garuda LPDP Sumbar. (antarasumbar/Foto Diskominfo Padang Panjang.)

Bagi para ASN guru yang berminat dapat mendaftarkan diri ke BKPSDM Padang Panjang guna mengikuti seminar dan rangkaian seleksi untuk bisa mendapatkan beasiswa tersebut
Padang Panjang (ANTARA) - Pemerintah Kota Padang Panjang bekerja sama dengan Mata Garuda Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Sumatera Barat untuk memudahkan akses pendidikan melalui beasiswa bagi para aparatur sipil negara (ASN) daerah setempat.

Ketua Mata Garuda LPDP Sumbar, Surya Oktaviandra di Padang Panjang, Rabu, mengatakan kerja sama dengan Padang Panjang tersebut merupakan bentuk pengabdian lembaga itu pada daerah dengan menyediakan kemudahan bagi para ASN guru yang ingin melanjutkan studi.

Bagi para ASN guru yang berminat dapat mendaftarkan diri ke BKPSDM Padang Panjang guna mengikuti seminar dan rangkaian seleksi untuk bisa mendapatkan beasiswa tersebut.

Kerja sama kedua pihak ditandai dengan penandatanganan kesepakatan bersama oleh Ketua Mata Garuda LPDP Sumbar dan Wali Kota Padang Panjang Fadly Amran.

Wali Kota Padang Panjang, Fadly Amran mengatakan daerah berjuluk Serambi Mekah itu merupakan kota tujuan pendidikan dan bidang tersebut juga menjadi salah satu prioritasnya.

"Sebagai kota pendidikan, guru-guru di Padang Panjang punya prestasi dan potensi namun mungkin kesempatan yang belum ada. Kami harap kerja sama ini bisa menjadi jalan keluar," katanya.

Selain meningkatkan kualitas guru, pihaknya juga bercita-cita menyelenggarakan wajib belajar 16 tahun untuk anak.

Sejumlah langkah sudah dilakukan pemerintah setempat untuk memberikan kemudahan bagi pelajar di Padang Panjang dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi di dalam dan luar negeri dengan penyediaan beasiswa.

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar