Prodi PG PAUD UNP gelar webinar nasional libatkan lima perguruan tinggi

id UNP,Prodi PAUD,seminar nasional, webiner,kampus merdeka

Prodi PG PAUD UNP gelar webinar nasional libatkan lima perguruan tinggi

Prodi PG PAUD UNP gelar webiner (Antara/Ist)

Padang (ANTARA) - Program Studi (Prodi) Pendidikan Guru (PG) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) akan menggelar seminar nasional bersama lima perguruan tinggi di Indonesia melalui webinar pada 6 Oktober 2020.

Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Padang Prof. Rusdinal di Padang, Rabu (16/9) mengatakan webinar ini bermanfaat bagi perguruan tinggi khusunya prodi anak terkait pembelajaran Anak Usia Dini (AUD).

“Ini nanti bermanfaat bagi perguruan tinggi khususnya prodi pendidikan guru PAUD terkait dengan inovasi dan strategi pembelajaran bagi pendidik AUD,” ujarnya yang nantinya juga akan menjadi narasumber pada webinar tersebut.

Ia berharap melalui webinar tersebut akan ada semacam rekomendasi akademik terhadap penyelenggaraan pendidikan terutama dilingkungan AUD.

“Melalui webinar ini diharapkan upaya-upaya perbaikan bagi para dosen untuk melakukan strategi dan inovasi pembelajaran di era pandemi COVID-19,” harapnya.

Serta ia juga berharap dari webinar tersebut ada tindak lanjut dari berbagai topik yang didiskusikan dan diimplementasikan pada pembelajaran AUD.

Ia mengatakan webinar tersebut akan mengangkat tema “Strategi dan Inovasi Pembelajaran Bagi Pendidikan Anak Usia Dini Dimasa Pembiasaan Baru COVID-19”.

Lebih lanjut, ia mengatakan pada webinar itu ia akan memberikan materi tentang profesionalisme guru TK/PAUD dalam pembelajaran AUD dimasa pembiasaan baru.

Selain dirinya, ia menyebutkan nama-nama narasumber lain yang akan mengisi materi pada webinar nasional tersebut.

Narasumber yang pertama dari Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari Dr. Muh. Sholeh, M.Pd yang akan memberikan topik mengenai kerjasama orang tua dan guru dalam pembelajaran AUD dimasa pembiasaan baru.

Kemudian narasumber kedua dari Universitas Lambung Mangkurat Dr. Novritawati, M.Pd akan memberikan topik mengenai strategi pembelajaran AUD dimasa pembiasaan baru.

Selanjutnya ada dari Universitas Negeri Gorontalo Dr. Setiyo Utoyo, M.Pd yang akan memberikan materi terkait Inovasi pembelajaran AUD di masa pembiasaan baru.

Terakhir dari Universitas Muhammadiyah Jakarta Dr.Diah Andika Sari, M.Pd akan memberikan materi tentang peranan orang tua dalam pembelajaran AUD dimasa pembiasaan baru.
Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar