Prodi S2-S3 Pendas UNP Kunjungan Kerja Sama ke PT Vortek Batam

id UNP, Prodi S2, Pendas,Prof Alwen,PT Vortek

Prodi S2-S3 Pendas UNP Kunjungan Kerja Sama ke PT Vortek Batam

Ketua Prodi S2 dan S3 Pendas, Prof. Dr. Alwen Bentri, M.Pd, beserta pimpinan lainnya saat kunjungan ke Batam, dan teken kerja sama dengan Pemda dan PT Voltek Batam. (ANTARA/HO)

Padang (ANTARA) - Pimpinan Program Studi S2 dan S3 Pendidikan Dasar Fakultas Ilmu Pendidikan (Pendas UNP) bersama tim dosen melakukan kunjungan kerja sama dengan sejumlah instansi di Kota Batam, yakni PT Vortek MES 4.0 dan SD 001 Batam Kota, bagian upaya meningkatkan peluang lulusan Prodi tersebut untuk dapat terserap di dunia kerja.

Ketua Prodi S2 dan S3 Pendas, Prof. Dr. Alwen Bentri, M.Pd, menjelaskan bahwa kunjungan Kerjasama ini adalah bagian dari program kerja di prodi dan harapannya tentu memperkuat link and match antara perguruan tinggi dengan dunia kerja, seperti dirilis di Padang, Sabtu.

Kunjungan ini diikuti oleh Ketua Program Studi Magister dan Doktor Pendidikan Dasar bersama 18 orang lainnya yg terdiri dari empat orang Professor, enam Doktor dan lainnya adalah para dosen muda yang potensial.

Tujuan kunjungan ke Dinas Pendidikan Kota Batam untuk menanda tangani Kerja sama antara FIP UNP dan Pemda Batam selanjutnya juga berkunjung ke SD 001 Batam Kota dan ke Ke PT Vortek MES 4.0.

PT Vortek merupakan salah satu perusahaan multi nasional yg telah merambah ke Jepang, Perancis, Amerika dan Inggris, dan lainnya dipimpin oleh Drs. Nadirman, MM salah satu putra Minang yang juga merupakan alumni UNP dan kini juga menjabat ketua ILUNI UNP.

Menurut Alwen, kunjungan pada 25-26 Desember 2023 itu, juga merupakan bagian dari tukar pikiran dosen prodi dengan pengguna lulusan sehingga sejalan proses pembelajaran yang dilakukan dengan tuntutan dari dunia kerja.

“Harapan kita tentu lulusan kita bisa memenuhi harapan pengguna sehingga dapat terserap di dunia kerja,”ujarnya.*
Suasana Pimpinan Prodi S2 dan S3 Pendas UNP, diketuai oleh Prof. Dr. Alwen Bentri, M.Pd, saat kunjungan ke Batam, dan teken kerja sama dengan Pemda dan PT Voltek Batam. (ANTARA/HO)