Bupati Ingatkan ASN Solsel Bersikap Netral

id berita solsel,solok selatan,asn solok selatan,abdul rahman

Bupati Ingatkan ASN Solsel Bersikap Netral

Pelaksana tugas Bupati Solok Selatan Abdul Rahman. (antarasumbar/Istimewa)

Saya tak bahagia dan ingin pergi. Saya tidak diizinkan untuk itu dan saya akan bertahan di klub agar tidak tersangkut kasus hukum
Padang Aro (ANTARA) - Plt. Bupati Solok Selatan Abdul Rahman mengingatkan agar aparatur sipil negara (ASN) khususnya dilingkungan Pemkab Solsel, Provinsi Sumatera Barat agar menjaga sikap netral dalam proses dan pelaksanaan pemilihan Kepala Daerah/ Wakil Kepala Daerah propinsi dan kabupaten setempat.

"Kita meminta semua ASN untuk tidak terbawa arus dengan pelaksanaan Pilkada. Tetap jaga netralitas. Hal ini untuk kebaikan dari PNS itu sendiri, " ujar Abdul Rahman di Padang Aro, Jumat (4/9/2020).

Ia juga mendorong agar para ASN tetap fokus bekerja secara profesional, integritas, jaga kejujuran, bertanggungjawab, dan jaga kelurusan niat terhadap segala bentuk bidang pekerjaan yang dilakoni dan tidak terlibat dalam politik Pilkada.

"Jadi ASN tidak usah ikut-ikutan dalam hiruk pikuk politik pilkada ini. Biarkan saja. Dan kalau masalah siapa yang akan dipilih ASN nanti sebagai sebuah hak buat mereka, maka dalam hati saja. Jangan jadi bagian dari tim sukses, karena tentu akan beresiko," tegasnya.

Sebelumnya, Pemkab Solsel telah mengeluarkan Surat Edaran berbomor 800/103/VIII/BKPSDM.

Surat Edaran yang di tandatangani oleh Asisten Pemerintahan Sekdakab Solsel Dr H Fidel Efendi atas nama Sekda Solsel itu pada intinya mengingatkan PNS agar taat dan patuh pada perundang-undangan dan peraturan yang berlaku dalam menyikapi pesta demokrasi yang dilaksanakan tahun 2020.

Pedoman untuk taat dan patuh dalam SE Pemkab. Solsel itu, berdasarkan Undang-undang nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara. (Rls)