UNP persiapkan sertifikasi internasional ASIIN di tengah pandemi

id Bola basket,NBA,Milwaukee Bucks

UNP persiapkan sertifikasi internasional ASIIN di tengah pandemi

Ketua Jurusan Biologi, Dr. Dwi Hilda Putri, S.Si., M.Biomed. (Antara/Ist)

Padang (ANTARA) - Program Studi Pendidikan Biologi akan mempersiapkan Sertifikasi Internasional Akkreditierungsagentur für Studiengänge der Ingenieurwissenschaften, der Informatik, der Naturwissenschaften und der Mathematik (ASIIN) yaitu lembaga akreditasi internasional yang berasal dari Jerman untuk displin ilmu rekayasa, teknik, komputer/informasi, sains dan matematika.

Ketua Jurusan Biologi Dr. Dwi Hilda Putri, S.Si., M.Biomed., mengatakan akan mempersiapkan sertifikasi ASIIN pada akhir tahun 2020 ini.

"Hal ini bertujuan agar dapat meningkatkan mutu Pendidikan yang berskala global," ucap Ketua Jurusan Biologi, Rabu (26/8).

Ia juga mengatakan bahwa baru-baru ini Program Studi (Prodi) Pendidikan Biologi Universitas Negeri Padang berhasil memperoleh Akreditasi A tertanggal sejak 25 Agustus 2020 hingga 25 Agustus 2025.

Pelaksanaan Reakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) merupakan proses percepatan Akreditasi yang diajukan sejak 2019 lalu.

"Dalam perjalanannya, Prodi Pendidikan Biologi pernah memperoleh Akreditasi A pada tahun 2010 dan berganti menjadi Akreditasi B ditahun 2015," ucapnya.

Reakreditasi di tengah pandemi memang memiliki tantangan lain. Hal itu diungkapkan oleh Ketua Prodi Pendidikan Biologi, Dr. Heffi Alberida, S.Pd., M.Si.

"Dalam pengumpulan data fisik seperti fasilitas perlu dibuatkan video dan beberapa berkas offline dijadikan online," katanya.

Lebih lanjut, Heffi menyampaikan terima kasih kepada dosen, mahasiswa dan segala pihak yang telah membantu dan berpesan agar dapat mempertahankan predikat unggul yang telah diperoleh.

"Karena manfaatnya tidak hanya bagi prodi, tetapi dirasakan terutama oleh mahasiwa sendiri, dengan terbukanya peluang kerja yang lebih besar setelah lulus. Sehingga, perlu upaya bersama untuk mempertahankannya,"ungkapnya .
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar