IAIN Batusangkar untuk kedua kalinya menggelar wisuda secara virtual

id wisuda virtual, iain batusangkar,rektor batu,sumbar terkini

IAIN Batusangkar untuk kedua kalinya menggelar wisuda secara virtual

Ketua, sekretaris dan anggota senat IAIN Batusangkar saat wisuda pascasarjana, sarjana dan diploma angkatan ke-47 pada tahun 2020. (ist)

Batusangkar (ANTARA) - Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar untuk kedua kalinya gelar prosesi wisuda pascasarjana, sarjana dan diploma ke-47 tahun 2020, secara virtual atau daring dengan standar protocol kesehatan COVID-19 dengan ketat dan disiarkan melalui aplikasi zoom, live streming youtube, FES TV IAIN Batusangkar dan Facebook IAIN Batusangkar.

Wisuda secara virtual yang digelar di Gedung Auditorium IAIN Batusangkar yang berlokasi di kampus II, Rabu, hanya di ikuti oleh ketua, sekretaris dan anggota senat, untuk perwakilan mahasiswa yang terbagi dari lulusan terbaik dan peneliti terbaik baik pada Program Pascasarjana, Sarjana maupun Diploma III dihadiri 27 orang sedangkan wisudawan yang lainnya mengikuti secara daring, dengan mematuhi semua standar protokol kesehatan COVID-19.

Dalam rapat senat terbuka IAIN Batusangkar tahun 2020 wisuda angkatan 47 kali ini melahirkan 518 wisudawan dari empat Fakultas dan satu Program Pascasarna, dari 518 tersebut. Kemudian sebanyak 15 orang lulusan pascasarjana, 203 orang lulusan Fakultas tarbiyah dan Ilmu Keguruan, 83 orang dari Fakultas Syariah, 06 Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah sedangkan dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam sebanyak 212 Orang.

Wisuda ke 47 ini dikukuhkan langsung oleh Rektor IAIN Batusangkar Dr. Marjoni Imamora, M.Sc. yang baru di lantik oleh Menteri Agama RI, dan juga belum genap satu bulan memimpin IAIN Batusangkar.

Rektor Marjoni Imamora menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan, doa kepada semua pihak atas dilantiknya beliau sebagai Rektor IAIN Batusangkar periode 2020-2024.

Atas nama pimpinan dan seluruh keluarga besar IAIN Batusangkar, dengan rasa bangga kami mengucapkan selamat atas pencapain gelar Megister, Sarjana dan Ahli Madya, untuk seluruh wisudawan baik yang langsung maupun yang secara daring.

"Kepercayaan bapak/ibu kepada IAIN Batusangkar untuk menjadikan putra-putrinya mempunyai pribadi yang cerdas, mandiri dan ber-ahlaqulkarimah tentu sangat kami jaga dan pegang teguh. Keberhasilan putra/putri bapak/ibu adalah keberhasilan kita bersama," ujarnya.

Marjoni Imamora juga meyampaikan kepada seluruh wisudawan, bahwa momentum hari ini adalah momen yang perlu disyukuri, karena tidak semua teman-teman anda bisa bersama anda hari ini.

Disamping itu rektor juga mengatakan, karena hari ini bukanlah akhir dari segala perjuangan saudara, akan tetapi hari ini merupakan awal dari perjuangan baru saudara menghadapi dunia nyata dengan segala kompleksitas permasalahannya.

Ia juga berharap kepada seluruh wisudawan untuk dapat mengaplikasikan semua kemampuan, keterampilan dan pengalaman yang saudara dapatkan selama di IAIN Batusangkar.