Menteri Desa resmikan penggunaan perahu di Sungai Pinang

id menteri desa,sungai pinang,abdul halim iskandar

Menteri Desa resmikan penggunaan perahu di Sungai Pinang

Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Abdul Halim Iskandar bersama Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni saat berada di Nagari Sungai Pinang. (ANTARA / HO)

​​​​​​​Painan (ANTARA) - Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Abdul Halim Iskandar meresmikan pemanfaatan perahu nelayan di Nagari Sungai Pinang, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan dalam rangkaian kunjungan kerjanya ke daerah itu Jumat sore (24/7).

Dalam kegiatan tersebut menteri didampingi Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni, Sekretaris Kabupaten setempat, Erizon dan sejumlah pejabat serta masyarakat setempat.

Menurut Abdul Halim menyebut Nagari Sungai Pinang merupakan salah satu nagari yang mampu melakukan terobosan di tengah pandemi COVID-19 dalam meningkatkan ekonomi masyarakat dengan memanfaatkan dana desa.

Karena, kata dia mengembalikan geliat ekonomi sangat diharapkan peran nagari dengan berbagai kebijakan, diantaranya, memberikan Bantuan Tunai Langsung (BLT), padat karya tunai serta pemanfaatkan dana nagari untuk pemberdayaan ekonomi.

"Pemanfaatan dana desa untuk pengadaan perahu nelayan, sangat tepat untuk meningkatkan ekonomi nelayan, " katanya.

Jika ekonomi masyarakat sudah membaik, lanjutnya, maka daya beli masyarakat akan semakin meningkat pula, walau di tengah pandemi COVID-19.

Sementara itu, Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni mengatakan selain meresmikan penggunaan perahu, kunjungan menteri ke daerah setempat juga untuk melaksanakan sejumlah kegiatan hingga Sabtu (25/7).

Ia mengatakan pemanfaatan dana nagari untuk pengadaan perahu nelayan memberikan manfaat ganda, selain nelayan mendapat perahu, usaha pengrajin pembuat perahu juga hidup.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar