Bupati Pessel tinjau pengerjaan lajur dua jalan Sago-Salido

id berita pesisir selatan,berita sumbar,bupati hendrajoni,jalan,dua jalur

Bupati Pessel tinjau pengerjaan lajur dua jalan Sago-Salido

Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni meninjau pengerjaan lajur dua jalan Sago-Salido. (antarasumbar/Istimewa)

Peninjauan ini juga dimaksud untuk memastikan pelaksanaan proyek berjalan sesuai ketentuan,
Kabupaten Pesisir Selatan (ANTARA) - Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Hendrajoni menyempatkan diri meninjau pengerjaan lajur dua jalan Sago-Salido, Kecamatan IV Jurai usai menyampaikan nota Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2019 di Painan, Rabu.

Pada kesempatan itu, Hendrajoni meminta kontraktor pelaksana untuk menggenjot pekerjaan namun dengan tetap memperhatikan kualitas pekerjaan.

"Peninjauan ini juga dimaksud untuk memastikan pelaksanaan proyek berjalan sesuai ketentuan," kata dia.

Dari pengamatannya, sejauh ini pembangunan berjalan dengan lancar, Namun demikian, kepada pihak rekanan ia meminta agar menyelesaikan proyek tepat waktu.

Ia menambahkan lajur dua itu memiliki panjang enam kilometer dan pembangunannya menghabiskan dana Rp58 miliar yang bersumber dari APBN 2020.

"Tahun ini pemerintah pusat mengucurkan anggaran untuk pembangunan lajur dua ini, dan tahun sebelumnya juga mengucurkan anggaran untuk membangun duplikasi jembatan Salido," tambahnya.

"Atas nama Pemkab Pesisir Selatan, saya menyampaikan terima kasih kepada pemerintah pusat khususnya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yang telah mengucurkan banyak anggaran," lanjutnya.