Bupati serahkan SK pada tujuh imam besar mesjid kecamatan

id berita pesisir selatan,berita sumbar,bupati,hendrajoni,kecamatan,imam besar

Bupati serahkan SK pada tujuh imam besar mesjid kecamatan

Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni menyerahkan surat keputusan pengangkatan imam besar mesjid kecamatan. (antarasumbar/Istimewa)

Imam besar juga diharapkan dapat membina anak-anak dan remaja untuk belajar membaca Al Quran,
Pesisir Selatan (ANTARA) - Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Hendrajoni menyerahkan surat keputusan (SK) pengangkatan kepada tujuh imam besar mesjid kecamatan di daerah setempat.

"Dengan diserahkannya SK pengangkatan tujuh imam besar ini, maka total imam besar yang telah menerima SK menjadi 10 orang," kata Hendrajoni usai menyerahkan surat keputusan itu di Painan, Senin.

Ia menyebut masing-masing imam besar kecamatan berhak menerima total tunjangan sebesar Rp4 juta yang bersumber dari APBD setempat.

Dengan diangkatnya imam besar di masing-masing kecamatan, pihaknya berharap mampu mendorong gencarnya penyebaran syiar Islam.

"Imam besar juga diharapkan dapat membina anak-anak dan remaja untuk belajar membaca Al Quran," kata dia.

Hingga saat ini, jelasnya pemkab baru mampu mengangkat satu kecamatan satu imam besar karena keterbatasan anggaran. Untuk itu ia mendorong wali nagari melanjutkan kebijakan serupa di nagarinya masing-masing.

Terkait hal itu dalam waktu dekat pihaknya akan menyusun payung hukum sebagai dasar bagi wali nagari mengalokasikan anggaran.