Wakil ketua dilantik, unsur PN Tanjung Pati lengkap

id pengadilan negeri tanjung pati,PN tanjung pati

Wakil ketua dilantik, unsur PN Tanjung Pati lengkap

Ketua Pengadilan Negeri Tanjung Pati, Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat Heri Cahyono saat melantik Wakil ketua Muhammad Chandra di PN Tanjung Pati, Senin (15/6). (ANTARA/Akmal Saputra)

​​​​​​​Sarilamak (ANTARA) - Ketua Pengadilan Negeri Tanjung Pati, Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat Heri Cahyono melantik dan mengambil sumpah jabatan Wakil Ketua Muhammad Chandra, Senin.

"Hari ini kami dilantik Wakil Ketua. Jadi saat ini sudah ada delapan hakim yang ada di PN termasuk saya," katanya di Sarilamak, Senin.

Ia mengatakan dengan dilantiknya Wakil Ketua PN ini, seluruh unsur di PN Tanjung Pati telah lengkap. Sehingga dapat menunjang kinerja untuk memberikan keadilan kepada masyarakat.

"Setelah sekian lama kekurangan hakim, sekarang kuota telah terpenuhi. Saya yakin dengan ini dapat meningkatkan prestasi PN Tanjung Pati dan terutama untuk memajukan visi misi dari Mahkamah Agung," sebutnya.

Saat ini, katanya PN Tanjung Pati sudah terakreditasi A. Namun, masih memiliki kekurangan, yakni gedung yang saat ini ditempati.

"Ini masih gedung lama, nanti akan kami minta untuk diperbaiki. Sehingga memberikan kenyamanan lebih kepada masyarakat yang mencari keadilannya," ujarnya.

Selanjutnya, Heri meminta agar Wakil Ketua PN Tanjung Pati, yang baru dilantik untuk tidak malu bertanya dan segera menyesuaikan diri dengan lokasi kerja yang baru.

"Jangan malu bertanya. Awali semuanya bertanya, jangan malu malu. Pimpinan siap untuk back up kinerja anggota," kata dia.

Wakil ketua PN Tanjung Pati Muhammad Chandra mengatakan akan bekerja profesional dan siap mengabdi untuk kepentingan negara dan masyarakat Limapuluh Kota.

"Saya juga mengharapkan nantinya sarana prasarana yang ada di PN Tanjung Pati dapat memenuhi standar. Sekarang arahnya ke peradilan modern, semoga nantinya dapat dipenuhi," ujarnya.

Sebelumnya, putra asli Lintau, Kabupaten Tanah Datar itu sudah melalang buana. Pernah bertugas di Pengadilan Negeri Batam, Dumai dan Tanjung Balai Karimun. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar