Hi movers BNI donasikan Rp130,2 miliar THR, untuk kepedulian apa?

id Berita BNI,berita sumbar,padang hari ini,bumn,PSBB SUMBAR

Hi movers BNI donasikan Rp130,2 miliar THR, untuk kepedulian apa?

Ilustrasi: Petugas Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Banda Aceh memperlihatkan uang pecahan yang dipersiapkan untuk memenuhi kebutuhan penukaran selama bulan Ramadhan dan Idul Fitri di Banda Aceh, Aceh, Selasa (5/5/2020). (ANTARA FOTO/Irwansyah Putra/foc.)

Momentumnya sangat tepat dengan Bulan Suci Ramadhan, yang setiap kebaikan akan tercatat berlipat ganda
Jakarta (ANTARA) - Hi Movers BNI sangat peduli pandemi COVID 19 dengan mendonasikan dana THR mereka senilai Rp130,2 miliar untuk membantu penanganan penyakit yang kini menjadi momok di masyarakat dunia itu.

"BNI Hi-Movers ada untuk Indonesia dengan memberi kontribusi langsung dalam upaya mempercepat pencegahan dan penanggulangan dampak COVID-19, sehingga ekonomi dapat kembali berjalan," kata Wakil Direktur Utama BNI Anggoro Eko Cahyo di Jakarta, Kamis.

Hi Movers merupakan sebutan bagi karyawan Bank BNI yang akan menyalurkan donasi tersebut untuk bantuan kesehatan dan pangan.

Menurut Anggoro, bantuan kesehatan akan disalurkan kepada 10 klinik swamed di 10 daerah di Tanah Air termasuk pengadaan dua mobil ambulans sesuai standar penanganan Virus Corona.

Bantuan kesehatan juga akan dialokasikan untuk mengadakan tiga set alat Polymerase Chain Reaction (PCR), 10 ribu Alat Pelindung Diri (APD), serta 51 ribu alat tes COVID-19.

Sedangkan bantuan pangan akan disalurkan dalam bentuk sembako yang diberikan kepada 313 ribu keluarga.

"Momentumnya sangat tepat dengan Bulan Suci Ramadhan, yang setiap kebaikan akan tercatat berlipat ganda," katanya.

Baca juga: Tekan kasus corona, BUMN perbankan ini gratiskan puluhan ribu orang ikuti tes swab

Baca juga: BNI serahkan satu unit ambulance ke Biddokkes Polda Sumbar

Baca juga: BNI Cabang Bukittinggi kembali membagikan paket sembako di Pasaman dan Agam