Menanduk lawan dan tak indahkan "social distancing", joki ini diskorsing enam bulan

id Berkuda,Atlet Berkuda, Joki, social distancing

Menanduk lawan dan tak indahkan "social distancing", joki ini diskorsing enam bulan

Foto ilustrasi: Kuda Reserve Tank yang ditunggangi Joki Robbie Power memenangkan pertandingan nomor 2.25 Betway Mersey Novices' Hurdle saat Grand National Festival di Lapangan Pacuan Kuda Aintree, Liverpool, Inggris, Sabtu (6/4/2019). (Action Images via Reuters/PAUL CHILDS)

Jakarta (ANTARA) - Atlet berkuda Australia, Luke Tarrant, terkena skorsing selama enam bulan karena menanduk sesama joki yang menjadi lawannya dan sekaligus melanggar aturan jaga jarak sosial atau social distancing dalam kaitannya dengan pandemi COVID-19.

Luke Tarrant membuat Larry Cassidy cedera yang sempat cekcok setelah kedua atlet berkuda ini menyelesaikan sebuah pacuan di Doomben.

Balap kuda di Australia masih berlangsung di tengah pandemi virus corona, tetapi digelar dalam stadion tertutup di bawah protokol yang ketat.

Laporan wasit perlombaan menyebutkan bahwa helm Tarrant "berkontak dengan hidung" Cassidy sehingga joki ini mengalami cedera.

Pernyataan resmi dari trek Brisbane menyatakan bahwa mereka menganggap serius insiden ini, selain karena sang atlet juga melanggar aturan jaga jarak sosial.

Tarrant mengaku bersalah atas insiden itu dan dia juga mengakui yang memulai adu mulut dengan Cassidy dalam jarak begitu dekat setelah balapan kesembilan, demikian BBC.