Rusia hentikan perjalanan ke Latvia, Ukraina, Moldova antisipasi corona

id COVID-19,virus corona,COVID-19 di Rusia

Rusia hentikan perjalanan ke Latvia, Ukraina, Moldova antisipasi corona

Seorang petugas dengan mengenakan masker membersihkan dan menyemprotkan cairan disinfektan pada sebuah bus di Moskow, Rusia, Jumat (13/3/2020), sebagai langkah untuk mencegah kemungkinan penyebaran virus corona (COVID-19). ANTARA/REUTERS/Shamil Zhumatov/TM

Moskow (ANTARA) - Perusahaan kereta api milik negara Russian Railways,Minggu, mengumumkan menghentikan perjalanan internasional dari dan ke Latvia, Ukraina, dan Moldova mulaI 17 Maret demi menekan penyebaran virus barucorona (COVID-19), lapor kantor berita RIA dan TASS.

Pemerintah Rusia sejauh ini melaporkan 59 kasus positif COVID-19. Otoritas setempat mengatakan pekan ini sebagian besar penerbangan dari dan ke negara-negara akan diberhentikan sementara guna mencegah penularan virus.

Satu hari sebelumnya (14/3), otoritas di Rusia menyatakan menutup perbatasan darat dengan Polandia dan Norwegia. Kebijakan itu berlaku untuk seluruh warga negara asing dengan visa turis, pelajar, pekerja, dan jenis-jenis visa lainnya. Namun, aturan itu tidak berlaku untuk delegasi pemerintah dari Belarusia.

Sementara itu, Pemerintah Rusia pada Jumat (13/3) berencana membatasi penerbangan dari dan ke negara-negara Uni Eropa, Swiss, dan Norwegia mulai 16 Maret. Aturan itu tidak berlaku untuk penerbangan melalui Bandara Sheremetyevo di Moskow.

Pemerintah Rusia menerapkan kebijakan ketat untuk mencegah penyebaran COVID-19 dengan membatalkan penerbangan pesawat dan kereta, menerapkan aturan karantina dan menutup sebagian perbatasan dengan China.

Otoritas setempat mencatat pada Sabtu ada 14 kasus baru COVID-19 dalam kurun waktu 24 jam. Rusia sebelumnya mencatatkan 45 kasus corona.

Sejauh ini, pemerintah belum melaporkan ada korban jiwa akibat COVID-19.

Sumber: Reuters

Pewarta :
Editor: Mario Sofia Nasution
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar