Mulyadi masih mencari pendamping yang tepat di Pilgub Sumbar

id Demokrat,Sumbar,Pilgub Sumbar,2020

Mulyadi masih mencari pendamping yang tepat di Pilgub Sumbar

Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Barat Mulyadi (ANTARA/ Mario Sofia Nasution)

Padang, (ANTARA) - Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Barat Mulyadi menyatakan masih mencari calon wakil gubernur yang tepat dan akan maju menjadi pasangan calon kepala daerah dalam Pilgub Sumbar 2020

“Insya Allah saat ini kami terus berkomunikasi dengan sejumlah partai politik untuk menentukan wakil gubernur. Kita akan mencari wakil yang terbaik untuk bersama-sama membangun Sumbar yang berkah maju dan sejahtera,” kata dia di Padang, Kamis.

Ia mengakui hingga saat ini sejumlah partai melakukankomunikasi serius dan mengusulkan tokoh mereka menjadi pasangan dirinya dalam Pilgub Sumbar nanti.

Ia mengatakan Partai Demokrat tentu akan melakukan pertimbangan yang cermat dalam menentukan calon wakil yang akan mendampinginya menjadi peserta pilgub nanti.

Menurut dia berbagai hal akan dipertimbangkan mulai dari dukungan dari partai untuk melengkapi jumlah batas minimal dukungan partai yakni memiliki 13 kursi di DPRD Sumbar.

Kemudian pertimbangan kontribusi logistik, ia menjelaskan logistik ini bukan merupakan materi yang dijadikan mahar namun lebih kepada baliho, atribut, tim pemenangan dan lainnya.

Dirinya memberikan gambaran kepada masyarakat bahwa wakilnya nanti adalah yang memiliki visi dan misi yang sejalan dengan dirinya sehingga kerja sama dapat berjalan dengan baik.

“Kita tentu menghindari calon yang tidak satu visi dan misi, gubernur ke kanan dan dia ke kiri, ini tentu kita hindari,” kata dia.

Ia juga menjamin bahwa apabila dilantik menjadi kepala daerah dirinya tidak akan menjadikan wakil gubernur sebagai pajangan semata akan tetapi diberi peran luas dan sama-sama bekerja maksimal membangun Sumbar berkah, maju dan sejahtera.

Menurut dia beberapa calon pendamping dirinya cukup banyak mulai dari Gusmal, Khairunas, Ali Mukhni, Shadiq Pasadigoe dan lainnya. Selain itu dirinya terus menjalin komunikasi dengan sejumlah partai mulai dari Gerindra, PDI Perjuangan dan lainnya untuk menjalin kesepakatan

“Semua berjalan dengan baik apabila ada kesepakatan kita dapat bersama dan jika tidak kita akan menjadi pesaing yang sehat karena saling mengenal karena sudah ada komunikasi sehingga tercipta pemilu damai yang badunsanak,” kata dia.

Partai Demokrat sendiri saat ini memiliki 10 kursi di DPRD Sumatera Barat dan membutuhkan minimal tiga kursi lagi untuk dapat mengusung pasangan calon kepala daerah di Pilgub Sumbar 2020.

Sementara itu batas minimal yakni partai atau gabungan partai harus memiliki kursi total sebanyak 20 persen dari total kursi di DPRD Sumbar atau 13 kursi dari 65 kursi yang ada di DPRD Sumbar.

Pewarta :
Editor: Miko Elfisha
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar