Tiga PTS terima izin penambahan program studi dari LL Dikti Wilayah X

id Berita Padang, Padang terkini, LL Dikti Wilayah X

Tiga PTS terima izin penambahan program studi dari LL Dikti Wilayah X

Tiga PTS terima izin penambahan program studi dari LL Dikti Wilayah X (Antara/Ist)

Padang (ANTARA) - Tiga Perguruan Tinggi Swasta (PTS) menerima izin pendirian perguruan tinggi dan penambahan program studi dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL Dikti) Wilayah X.

Kepala LL Dikti Wilayah X Prof Herri di Padang, Rabu mengucapkan selamat kepada pimpinan perguruan tinggi yang sudah diberikan amanah dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) atas izin pendirian perguruan tinggi dan izin penyelenggaraan program studi baru.

"Kemendikbud dan LL Dikti Wilayah X akan terus memberikan layanan yang cepat dan tepat saat pengurusan administrasi sehingga segala urusan menjadi cepat," kata dia.

Akan tetapi ia mengatakan di balik kecepatan dalam pengurusan, pengawasan penyelenggaraan pendidikan tinggi tentu akan lebih ketat.

"Misalnya, dalam hal employability skills atau daya serap dunia kerja terhadap lulusan. Keterampilan, pengetahuan, dan kompetensi lulusan menjadi hal yang penting," kata dia.

Pada kesempatan tersebut, ia menyerahkan SK Mendikbud tentang pendirian perguruan tinggi dan izin penyelenggaraan program studi kepada pimpinan PTS yang didampingi Sekretaris Lembaga Yandri dan Kasubbag Kelembagaan Tetri Aida.

Ia menyerahkan SK Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Haji Agus Salim yang memperoleh izin atas penyelenggaraan program studi bisnis digital program sarjana.

Kemudian Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Syedza Saintika memeroleh izin atas penyelenggaraan program studi kebidanan dan program pendidikan profesi bidan.

"Universitas Batam telah mendapatkan izin penambahan program studi perencanaan wilayah program sarjana," ujar dia.

Ia juga menyerahkan SK pendirian perguruan tinggi Akademi Kesehatan Kartini Batam dengan program studi administrasi rumah sakit program diploma tiga.

"Akademi Kesehatan Kartini Batam merupakan PTS yang ke 240 di lingkungan LL Dikti Wilayah X," katanya.