UNP keluarkan surat edaran terkait virus Corona, ini isinya

id Virus Corona,Universitas Negeri Padang,Corona Virus Disease ,perjalanan keluar negeri civitas akademik, Ganefri

UNP keluarkan surat edaran terkait virus Corona, ini isinya

Rektor Universitas Negeri Padang Prof.Ganefri (ANTARA/Agung Pambudi)

Padang (ANTARA) - Universitas Negeri Padang, Sumatera Barat mengeluarkan surat edaran kepada mahasiswa dan seluruh civitas akademik terkait merebaknya Corona Virus Disease (COVID-19) di beberapa negara.

Dalam surat edaran yang dikeluarkan Senin(2/3) dan ditandatangani Rektor UNP Prof Ganefri tersebut, menyebutkan seluruh civitas UNP tidak drekomendasikan untuk melakukan perjalanan ke luar negeri, terutama ke negara-negara yang tengah terdampak Covid-19, seperti China, Korea Selatan, Singapura, Malaysia, Thailand, Turki, Jepang, Australia, Spanyol, Philipina, India, Kuwait, Amerika Serikat, Vietnam, Canada, Jerman, Prancis, Inggris, dan Belanda.

Dalam surat edaran tersebut, civitas UNP dianjurkan untuk tidak panik dan selalu melakukan tindakan pencegahan penularan penyakit seperti, menjaga kebersihan, mencuci tangan dengan sabun cair, dan bilas setidaknya selama 20 detik dan keringkan, serta mencegah kontak dengan penderita penyakit batuk/pilek dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Selanjutnya bagi civitas UNP yang mengalami demam, batuk-batuk, sesak napas, diimbau untuk segera melakukan pemeriksaan di Poliklinik UNP atau rumah sakit terdekat.

Dalam surat edaran tersebut juga melarang civitas UNP yang baru saja melakukan perjalanan ke luar negeri untuk membatasi berinteraksi dengan civitas UNP lainnya selama 14 hari sejak kepulangannya ke Indonesia.

Selain itu, bagi tamu warga negara asing yang berkunjung ke UNP wajib melewati screening dari otoritas bandara dan membawa Health certificate and travel Insurance dari negara asal untuk melakukan aktivitas di UNP.