Tim Rafhely Tuah Sakato siap jajal FFI Championship U-20

id Futsal, Sumbar, Rhafely Tuah Sakato

Tim Rafhely Tuah Sakato siap jajal FFI Championship U-20

Jajaran pelatih Rafhely Tuah Sakato memberikan arahan kepada pemain yang akam berlaga di kompetisi FFI Championship U 20 (Istimewa)

Padang, (ANTARA) - Tim Rafhely Tuah Sakato siap menjajal kompetisi futsal usia muda nasional FFI Championship U-20 April 2020 setelah menentukan 20 pemain lebih dari 300 pemain yang mengikuti seleksi bersama tim itu.

Pelatih Rafhely Tuah Sakato (RTS) Andrian Andika di Padang, Minggu mengatakan 20 pemain hasil seleksi selama yang dilakukan dalam dua bulan terakhir

Ia mengatakan pemain yang terpilih ini akan menjalani program latihan dari tim pelatih.

Ia mengatakan untuk tahap awal jajaran pelatih akan melakukan tes VO2 Max setelah itu baru masuk pada persiapan umum.

"Kita jalankan program latihan dan matangkan persiapan jelang turun di kompetisi," kata dia

Sementara itu manajer tim Hafizhan Shadiqi mengatakan pihaknya telah merincikan kepada para pemain tentang hak dan kewajiban yang diterima oleh pemain.

"Kita profesional dalam hal ini agar persiapan tim lebih maksimal," kata diam

Kompetisi futsal usia muda nasional bertajuk FFI Championship U20 merupakan ajang resmi pembinaan dari federasi.

Pada musim 2020 ini adalah keempat kalinya FFI Championship 2020 digelar setelah 2017, 2018 dan 2019.

Tim Rafhely Tuah Sakato (RTS) sendiri baru pertama kali mengikuti kompetisi FFI Championship U20.

RTS sendiri tampil di ajang ini setelah masuk ke babak delapan besar Liga Nusantara 2019

"Kita memang gagal promosi ke Liga Pro 2020 karena gugur di babak 8 Besar Nasional LFN 2019. Tapi kita dapat jatah mengikuti FFI Championship U20 karena regulasi pesertanya diambil dari 16 tim Liga Pro plus 4 tim LFN yang gugur di 8 Besar Nasional itu," kata dia.

Ia berharap tim ini mampu berbuat maksimal nanti di FFI Championship U20 nanti serta mampu melahirkan generasi atlet futsal Sumatera Barat.

Adapun 20 pemain yang terpilih memperkuat Rafhely Tuah Sakato U-20 adalah Kistiandra Fajrian, Handagi Praja Apsi, Refaldo Putra (Goal Keeper).

Kemudian ada Maulana Beknazer, Frans Naldi Kelvin Maulana, Fatwa, Ahmad Husain, Ahmad Ridho, Muhammad Trifansyah, M.Yusuf Nawawi, Mediansyah Kusuma

Setelah itu Dito Hardi Pratama, Muhammad Lopa, Alehandro Sandrova, Masfri Dandi Ilahi, Bintang Akbar Wardhana, M.Ade Ilman, Halimu Rasyid, Ilham Fernando.