Even Arosuka Expo 2020, Pemkab Solok siapkan 78 stand promosi produk UKM

id Arosuka Expo,UKM Solok,berita solok,solok terkini,berita sumbar

Even Arosuka Expo 2020, Pemkab Solok siapkan 78 stand promosi produk UKM

Baliho dan pengumuman acara pameran Arosuka Expo. (Antara sumbar/TriĀ Asmaini)

Arosuka, (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Solok, Sumatera Barat menyiapkan 78 stand pameran untuk mempromosikan produk Usaha Kecil Menengah (UKM) pada even "Arosuka Expo" yang akan digelar pada 6 hingga 9 April 2020.

"Ke 78 stand pameran ini akan diisi UKM Kabupaten Solok dan kabupaten kota lain yang ingin mengikuti pameran," kata Kepala Dinas Koperasi, Perdagangan dan UKM Kabupaten Solok, Eva Nasri di Koto Baru, Jumat.

Ia menyebutkan Arosuka Expo merupakan ajang bagi UMKM, pelaku usaha atau bisnis, perusahaan, industri, berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD), BUMD dan BUMN, dari kabupaten kota se-Sumatera Barat untuk mempromosikan produknya.

Dengan even Arosuka Expo ini, pihaknya berharap pelaku UKM dapat memperlihatkan keunggulan hasil kerajinannya sehingga dapat bersaing dengan produk dari daerah lain.

Selain pameran produk UKM, pada even Arosuka Expo ini juga akan digelar berbagai pertunjukan seni budaya tradisional, hiburan, lomba, serta membuka pelayanan publik.

Pameran UKM akan menggairahkan usaha, karena dengan banyaknya masyarakat yang hadir dan menyaksikan produk UKM akan semakin dikenal dan banyak terjual.

Ia mengatakan even Arosuka Expo ini juga diadakan dalam rangka HUT Kabupaten Solok yang jatuh pada April 2020.

Pihaknya akan terus berusaha meningkatkan kualitas dan partisipasi UKM dalam setiap kegiatan daerah sehingga masyarakat tahu dan mencintai produk daerah.

"Kami berharap masyarakat dapat menjadi pelopor atau orang yang memakai hasil kerajinan daerah terlebih dahulu, sehingga UKM di daerah semakin terkenal," ujarnya. (*)