Empat hari tak ditemukan, pencarian Syafrizal warga Sungai Abu Solok yang hilang dihentikan

id orang hilang,BPBD Kabupaten Solok ,berita Kabupaten Solok ,berita sumbar

Empat hari tak ditemukan, pencarian Syafrizal warga Sungai Abu Solok yang hilang dihentikan

Ilustrasi pencarian orang hilang. (ANTARA/Altas Maulana)

Solok, (ANTARA) - Syafrizal (48) seorang warga Lubuak Muaro, Nagari Sungai Abu, Kecamatan Giliran Gumanti, Kabupaten Solok yang dilaporkan hilang sejak Sabtu (8/2) hingga kini belum ditemukan.

Berdasarkan informasi awal, Syafrizal atau Pui hilang saat menjala ikan di Sungai Barameh, Batang Gumanti. Namun informasi ini belum pasti karena masih simpang siur di tengah masyarakat," kata Kepala BPBD Kabupaten Solok, Armen di Koto Baru, Rabu.

Ia mengatakan tentang hilangnya korban ada pula kabar yang menyebutkan korban hilang saat tengah melansir bahan bakar minyak untuk alat berat, namun kepastian penyebab hilangnya korban belum ada yang pasti.

Hanya saja korban dilaporkan hilang oleh warga pada Minggu (9/2). Tim Search and Rescue (SAR) telah melakukan pencarian di lokasi hilangnya korban.

"Tim SAR gabungan dari berbagai unsur telah melakukan pencarian, namun tanda-tanda keberadaan korban belum ditemukan," ujarnya.

Karena pencarian tidak juga membuahkan hasil, tim SAR dan pemerintahan setempat memutuskan untuk menghentikan upaya pencarian. Hal itu juga didasarkan permintaan keluarga.

"Upaya pencarian sudah dihentikan pada Selasa sore (11/2) karena tidak adanya tanda-tanda keberadaan korban, dan keluarga juga sudah mengikhlaskan kejadian yang menimpa korban," ujarnya. (*)