Padang Panjang raih SAKIP B

id SAKIP B,Padang Panjang

Padang Panjang raih SAKIP B

Padang Panjang raih SAKIP B (ANTARA/HO-Diskominfo Padang Panjang)

Padang Panjang (ANTARA) - Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, meraih penghargaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) 2019 dengan predikat B dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Biokrasi RI.

Penghargaan tersebut diterima oleh Wakil Wali Kota Padang Panjang Asrul dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Biokrasi Tjahjo Kumolo di Radisson Golf Covention Centre Batam, Selasa.

Turut hadir mendampingi Sekretaris Daerah Padang Panjang Sonny Budaya Putra dan Inspektorat Syahril.

Padang Panjang kali ini memperoleh penghargaan dengan nilai lebih baik dibandingkan raihan di tahun-tahun sebelumnya. Tahun lalu, Padang Panjang memperoleh predikat CC.

Hal itu menurutnya menjadi bukti bahwa pemerintah sudah semakin baik dan merupakan hasil kerja keras semua pihak di pemerintah setempat.

Ia memberikan apresiasi atas kinerja organisasi perangkat daerah (OPD) dalam kerja sama mewujudkan visi dan misi daerah ke depan.

"Alhamdulillah Pemerintah Kota Padang Panjang saat ini mendapatkan penghargaan SAKIP dengan Predikat B, dan predikat ini meningkat dari tahun sebelumnya," ujar Wawako Asrul dalam keterangan diterima di Padang Panjang, Selasa.

Wakil wali kota mengharapkan agar penghargaan itu menjadi motivasi bagi seluruh instansi dalam lingkungan pemerintah daerah berjuluk Serambi Mekah ke depannya dengan meningkatkan pelayanan lebih baik bagi lagi masyarakat setempat.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar