Mahasiswa Universiti Malaya kunjungi Padang Panjang untuk jelajah adat

id Mahasiswa Universiti Malaya ,Padang Panjang

Mahasiswa Universiti Malaya kunjungi Padang Panjang untuk jelajah adat

Kunjungan mahasiswa Universiti Malaya untuk program jelajah adat Indonesia di Padang Panjang. (ANTARA/HO-Diskominfo Padang Panjang)

Padang Panjang (ANTARA) - Sebanyak 40 mahasiswa dari Universiti Malaya, Malaysia berkunjung ke Padang Panjang, Sumatera Barat untuk melaksanakan kegiatan Jelajah Adat Indonesia dengan fokus memperlajari adat Minangkabau.

Jelajah Adat Indonesia merupakan program yang dianjurkan untuk mahasiswa di Kolej Kediaman Tuanku Bahiyah, University Malaya.

Ketua rombongan dari Universiti Malaya Aswin Kumar di Padang Panjang, Jumat, mengatakan jelajah adat dilaksanakan untuk tahun ke enam dan tujuan kedatangan kali ini untuk mengenal lebih dekat mengenai adat di Indonesia terutama dari Minangkabau.

Sekretaris Daerah Padang Panjang Sonny Budaya Putra yang menyambut kedatangan rombongan mahasiswa tersebut menyampaikan apresiasi karena telah memilih daerah berjuluk Serambi Mekah itu sebagai lokasi melakukan kegiatan jelajah adat di Indonesia.

Menurutnya program tersebut selain dapat mengenalkan adat Minangkabau secara lebih luas, juga menjadi wadah mempererat silaturahim kebudayaan serumpun antara Malaysia dan Indonesia.

"Kami Pemerintah Kota Padang Panjang mengucapkan terima kasih kepada rombongan dari Universiti Malaya yang telah memilih Padang Panjang untuk mengadakan kegiatan projek Jelajah Adat Indonesia yang ke enam ini," ujarnya.

Ia mengatakan selama enam hari para mahasiswa akan berada di Padang Panjang untuk menjalankan kegiatan sesuai visi dan misi yang diinginkan oleh pihak kampus.

"Hal itu kami yakini akan membuat terjalin hubungan baik antara Pemkot Padang Panjang dan universitas ke depannya," katanya. (ril)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar