Festival Lansek Manih di HUT Sijunjung, ini ragam kegiatan

id Festival, lansek manih, sijunjung, sumatera barat, hari jadi kabupaten

Festival Lansek Manih di HUT Sijunjung, ini ragam kegiatan

Asisten I Setdakab Sijunjung Yenuarita selaku panitia pelaksana Hari Jadi Kabupaten (HJK) menyampaikan laporan para peluncuran ragam rangkaian kegiatan festival lansek manih. (ist)

Muaro (ANTARA) - Festival Lansek Manih III even yang dikemas dalam bentuk promosi daerah digelar pada momentum peringatan Hari Jadi Kabupaten Sijunjung atau HUT ke 71 dimeriahkan sebanyak 41 kegiatan pada 17 Februari 2020.

"Kegiatan ini ditandai dengan peluncuran serta beberapa rangkaian kegiatan lainnya seperti senam massal, Gebyar IVA Test, Donor Darah, dan Penyerahan Doorprize,"kata Asisten I, Yenuarita, selaku panitia pelaksana saat menyampaikan laporan acara peluncuran HJK di Lapangan M. Yamin, Muaro Sijunjung, Jumat.

Ragam rangkaian kegiatan sudah dimulai, maka pada Jumat (31/1) sekitar pukul 19.00 Wib, juga dilaksanakan soft launching Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Simpang Logas Muaro Sijunjung.

Seperti biasa upacara peringatan HJK ke -71 ini dilaksanakan di Lapangan Tugu Hari Jadi di Tanjuang Bonai Aur Selatan pada tanggal 17 Februari 2020 yang diselingi dengan pelayanan KB Massal dan pemutaran Film Mupen KB yang juga dilaksanakan di lokasi upacara.

"Pada 18 Februari akan dilaksanakan sidang istimewa DPRD di Gedung DPRD Kandang Baru dan dilanjutkan dengan Road Show Mobil Perpustakaan Keliling Kab/Kota se Sumbar serta Launching ODF,"lanjutnya.

Festival Lansek Manih III ini, tambah dia, dibuka dengan penampilan Drum Band Gita Abdi Praja IPDN pada 18 Februari pada pukul 14.00 Wib di Jalan Lansek Manih,Pasar Jumat Muaro Sijunjung.

Di panggung utama festival ini nantinya akan dilaksanakan penampilan kesenian Minang, seperti nyanyi Minang, festival saluang dendang, penampilan silat, penampilan kuda kepang, calung, campur sari, tari tor tor dan penampilan kesenian lainnya.

Lomba lainnya yang diadakan diantaranya, lomba penilaian kecamatan bersih, lomba drumband tingkat SD, lomba KIE tradisional program KKBPK (selawat dulang dan saluang dangdut), gerak jalan tepat waktu tingkat SMP, lomba melukis literasi tingkat SMP, Launching Ceta Bacorak, lomba bercerita tingkat SD dan Bazar dilaksanakan dari 11 hingga 23 Februari yang dilaksanakan di Jalan Lansek Manih, katanya.

Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar