Digelar KPU, 328 calon anggota PPK Sijunjung jalani tes tertulis

id PPK, pemilu, pilkada, sijunjung, sumatera barat,berita padang

Digelar KPU, 328 calon anggota PPK Sijunjung jalani tes tertulis

Ratusan peserta calon anggota PPK di Kabupaten Sijunjung mengikuti ujian tertulis. (ist)

Muaro (ANTARA) - Sebanyak 328 orang peserta seleksi calon anggota Paniti Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kabupaten Sijunjung mengikuti tahapan tes tertulis setelah sebelumnya dinyatakan lolos secara administrasi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

"Yang dinyatakan lulus seleksi administrasi ialah sejumlah 328 orang dari 377 orang yang mendaftar. Dari 328 Orang yang dinyatakan lulus, ada 14 orang yang tidak hadir dan itu kita nyatakan lansung gagal," kata Ketua KPU Sijunjung yang diwakili Defisi SDM KPU Sijunjung, Nafwan, Kamis.

Tes tertulis para PPK dilaksanakan untuk mencari 10 besar setiap Kecamatan melalui perankingan nilai. Kemudian setelah tes tertulis selesai, tes wawancara akan digelar guna menentukan 5 besar di masing-masing Kecamatan, Kata

Untuk yang mengikuti ujian ini merupakan hasil dari yang dinyatakan lolos dari tes administrasi sesuai pensyaratan yang di laksanakan 25 sampai 27 Januari yang lalu.

"Sedangkan untuk tes wawancara akan kita laksanakan di Kantor KPU sijunjung pada tanggal 8 hingga Februari mendatang," tambahnya.

Terkait, jumlah soal yang dikerjakan mereka sebanyak 60 soal yang dalam rentang waktu diberikan menuntaskan 60 menit.

Tutut hadir Komisioner KPU Provinsi Sumatera Barat, Yanuk Sri Mulyani beserta staf sekretariat, Ketua KPU Sijunjung Lindo Karsuah, Sekretaris KPU Irzal Zamzami, Kasi intel Kejaksaan Negeri Sijunjung Dimas, Kesbangpol Sijunjung Roma Eka Putri, Kanit I Bid Politik Polres Sijunjung Aipda Yulihendra dan undangan lainnya ikut mengawasi ujian tersebut.