Pasrah di urutan kedua, City kini lebih realistis kejar Liverpool

id Manchester City,liga inggris,klasemen liga inggris,liverpool,guardiola

Pasrah di urutan kedua, City kini lebih realistis kejar Liverpool

Ekspresi kecewa manajer Manchester City Pep Guardiola dalam laga lanjutan Liga Inggris melawan Crystal Palace di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Sabtu (18/1/2020). (ANTARA/REUTERS/Phil Noble)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengatakan timnya kini lebih realistis dengan hanya menargetkan tempat kedua di Liga Inggris dan fokus pada kompetisi Piala, setelah pimpinan klasemen Liverpool yang belum terkalahkan makin melesat di atas.

City, juara bertahan Liga Inggris, kini 16 poin di belakang Liverpool - yang memiliki satu pertandingan di tangan, -- dan Guardiola mengakui timnya tidak akan bisa menghentikan tim asuhan Juergen Klopp yang telah mencatat performa terbaik dalam sejarah Liga Inggris kali ini.

"Kami tidak dapat menyangkal bahwa Liverpool luar biasa dalam permainan dan hasil," kata Guardiola kepada wartawan, Senin, seperti dikutip Reuters.

"Setiap hari saya hampir 24 jam memikirkan apa yang kami lakukan dan apa yang bisa kami lakukan lebih baik sehingga saya tidak terganggu oleh tim dan liga lain," imbuhnya.

"(Target kami adalah) untuk finis urutan kedua, membaik setiap hari dan merebut kompetisi lain dengan sistem gugur. Selalu ada sesuatu yang menarik untuk terus berjalan dan meningkat," katanya menambahkan.

"Anda tidak dapat memainkan permainan bagus di kompetisi sistem gugur jika Anda tidak berjalan dengan baik di Liga Premier. Bukannya Anda baik pada suatu hari dan buruk di yang lain. Anda harus mempertahankan standar Anda."

City bertandang ke Sheffield United pada Selasa, tetapi Guardiola mengkonfirmasi bahwa mereka tidak akan diperkuat bek John Stones dan Benjamin Mendy.

"John memiliki masalah saat penampilan terakhir (pada pertandingan Sabtu melawan Crystal Palace yang berakhir 2-2)," tambah Guardiola. "Mendy kelelahan otot dan yang lain baik-baik saja."

Pelatih asal Spanyol itu juga mengomentari pemain bertahan John Stones, yang tampil buruk saat melawan Palace dan dikritik karena perannya saat City kemasukan dua gol.

"Itu tidak adil," kata Guardiola tentang kritik itu. "Anda mengalami pasang surut dalam karier ... Kami tahu kualitasnya." katanya.

Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar