Koja Cup, 16 tim siap berebut juara

id Koja Cup,Fadly Amran

Koja Cup, 16 tim siap berebut juara

Pertandingan pertama di Koja Cup Padang Panjang. (ANTARA/HO- Diskominfo Padang Panjang)

Padang Panjang (ANTARA) - Ajang sepakbola Kota Hujan (Koja) Cup dilaksanakan di Padang Panjang, Sumatera Barat selama 15 hari mulai 20 Januari sampai 4 Februari 2020 di Lapangan Gunung Sejati diikuti 16 tim dari Sumbar.

Wali Kota Padang Panjang Fadly Amran dalam sambutannya saat membuka turnamen tersebut di Padang Panjang, Senin, mengatakan kegiatan itu akan memberikan kontribusi besar dalam menumbuhkan dan menjaga semangat berolahraga di Padang Panjang.

Hal itu dapat dilihat dari kondisi saat pembukaan saja sudah ramai warga yang menyaksikan. Diharapkan selanjutnya warga tidak hanya menyaksikan namun menumbuhkan semangat untuk melakukan olahraga.

Guna membangkitkan prestasi olahraga atlet daerah setempat, pemerintah daerah tengah berupaya mengembangkan bidang kepemudaan, olahraga dan kepariwisataan yang juga didukung sarana representatif.

“Kami sedang mengupayakan pembangunan Sport Center, saat ini sedang dalam proses perencanaan dan mengurus segala sesuatu agar perencanaan tersebut berjalan lancar," katanya.

Ketua Koja Cup Novi Hendri mengatakan turnamen itu diberi nama sesuai dengan kondisi yang lekat dengan Padang Panjang sebagai kota hujan.

"Selamat bertanding dan terus junjung sportifitas, raihlah kemenangan dengan bermain yang baik," katanya.

Turnamen tersebut menurutkan disuguhkan untuk masyarakat sekitar selain sebagai tontonan diharapkan juga untuk menjaga silaturahim.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar