Kadisdik Pessel bantah SD satu kecamatan diliburkan karena takziah

id Kadisdik pessel,sd libur di pessel

Kadisdik Pessel bantah SD satu kecamatan diliburkan karena takziah

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pesisir Selatan, Suhendri. (ANTARA SUMBAR/ist)

Painan (ANTARA) - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesisir Selatan membantah kabar yang menyebutkan seluruh SD di Kecamatan Koto XI Tarusan yang diliburkan pada Sabtu (18/1) karena kegiatan takziah di rumah kepala dinas.

"Informasi yang berkembang saya pastikan tidak benar, karena pada Sabtu (18/1) aktivitas belajar mengajar tingkat sekolah dasar di Kecamatan Koto XI Tarusan tetap berlangsung hingga pukul 10.00 WIB," kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat, Suhendri di Painan, Minggu (19/1).

Kendati demikian, ia membenarkan pada hari yang sama digelar takziah di rumahnya, kegiatan tersebut sudah membudaya di kalangan pendidik di daerah setempat sejak lama.

"Sebenarnya takziah tidak hanya digelar di rumah kepala dinas, namun jika ada diantara kalangan tenaga pendidik yang ditimpa musibah maka kegiatan yang sama juga digelar sebagai bentuk kebersamaan, memperkuat tali silaturahim dan saling menguatkan," jelasnya.

Hanya saja ia menekankan hal tersebut bukan perintah dari dirinya sebagai atasan, tapi atas inisiatif dari Korwildikcam Koto XI Tarusan.

"Waktu kegiatan berlangsung saya juga masih di Jakarta karena ada beberapa tugas," sebutnya.

Kepada semua pihak, baik di kalangan orang tua murid maupun masyarakat pada umumnya, ia mengimbau agar mengkonfirmasi kebenaran informasi yang berkembang kepada pihaknya.

"Kami berharap begitu sehingga informasi yang diterima adalah sebuah kebenaran bukan sebaliknya," katanya lagi.(*)