Wagub Sumbar dorong generasi milenial tumbuhkan ekonomi melalui sektor UMKM

id Umkm

Wagub Sumbar dorong generasi milenial tumbuhkan ekonomi melalui sektor UMKM

Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit mengunjungi lokasi banjir bandang di Jorong Tanjuang Sawah, Nagari Padang Laweh Malalo, Kecamatan Batipuh Selatan, Tanah Datar Sabtu,(18/1) (ANTARA SUMBAR/Etri Saputra)

Batusangkar (ANTARA) - Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit mendorong kaum milenial untuk meningkatan ekonomi masyarakat melalui sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) masyarakat.

"Kelompok milenial akan kita libatkan menumbuhkan UMKM sebagai pendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat di Sumbar," katanya.

Hal itu dikatakan Wakil Gubernur Nasrul Abit disela kunjungan meninjau korban terdampak banjir bandang di Jorong Tanjuang Sawah, Nagari Padang Laweh Malalo, Kecamatan Batipuh Selatan,Tanah Datar, Sabtu.

Ia mengatakan generasi milenial sebagai pelaku usaha UMKM karena lebih memiliki inovasi dalam menjalankan usahanya karena mereka punya kemampuan dan punya ilmu untuk itu.

Dari total lulus Sumbar yang diterima sebagai pegawai negeri hanya sekitar dua persen, sisanya bekerja di pegawai swasta, dan lainnya. Artinya mereka memiliki skil untuk berwirausaha.

"Mudah-mudahan kaum milenial bisa membantu pertumbuhan ekonomi masyarakat di Sumbar," katanya.

Selain mendorong generasi milenial untuk berwirausaha, ia juga bertekad membangun infrastruktur didaerah yang memiliki sentra ekonomi.

Sehingga pembangunan infrastruktur yang dibangun pemerintah daerah benar berdampak pada pertumbuhanekonomi masyarakat.

"Pembangunan yang kita lakukan adalah menembus daerah sentra ekonomi. Misal jalan masih buruk tapi dilokasi itu ada potensi kebun atau sawah, maka kita akan bangun jalan didaerah itu," ujarnya.(*)
Pewarta :
Editor: Miko Elfisha
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar