Pengurus KONI Padang Panjang 2019-2023 dilantik

id KONI Padang Panjang,Fadly Amran

Pengurus KONI Padang Panjang 2019-2023 dilantik

Pelantikan pengurus KONI Padang Panjang. (ANTARA/HO-Diskominfo Padang Panjang)

Padang Panjang (ANTARA) - Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Padang Panjang, Sumatera Barat, periode 2019 sampai 2023 dilantik dan diharapkan dapat terus melakukan pembinaan terhadap cabang-cabang olahraga agar berprestasi.

Ketua KONI Sumbar Syaiful saat pelantikan pengurus KONI Padang Panjang di Padang Panjang, Kamis(26/12), mengatakan daerah itu sudah memiliki atlet berprestasi namun demikian pembinaan perlu ditingkatkan khususnya di cabang olahraga yang banyak memiliki medali.

Ia menilai daerah itu memiliki potensi seperti di cabang olahraga pencak silat, tarung derajat dan atletik di mana enam orang atlet dari cabang tersebut berhasil lolos untuk berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua.

Di samping pembinaan atlet, Syaiful juga mengingatkan persiapan yang harus dilakukan Padang Panjang karena pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) pada 2020 daerah berjuluk Serambi Mekah itu akan menjadi tuan rumah untuk tiga cabang olahraga.

Wali Kota Padang Panjang Fadly Amran mengatakan pihaknya optimistis bersama kepengurusan KONI baru bisa memperoleh prestasi yang lebih baik dari sebelumnya.

Meski hanya memiliki luas wilayah 23 kilometer persegi, ia menilai hal itu tidak menjadi halangan bagi atlet Padang Panjang untuk berprestasi kembali seperti yang pernah diraih di Porprov 2010 dengan menempati peringkat dua.

"Untuk mendukung olahraga kami sedang siapkan pembangunan Sport Center dan Sport Village yang menjadi tempat olahraga terpadu. Harapan kami Padang Panjang tidak hanya jadi pusat pendidikan namun juga olahraga," katanya.

Dengan persiapan itu, ia menyampaikan harap agar pada 2022 KONI Sumbar menunjuk Padang Panjang dapat menjadi tuan rumah Porprov.

Ketua KONI Padang Panjang Primer menyampaikan apresiasi atas arahan yang diberikan KONI Sumbar untuk kemajuan pembinaan cabang olahraga di Padang Panjang.

Ia juga menyampaikan terima kasih atas dukungan pemerintah daerah berupa fasilitas dan kebutuhan anggaran yang kemudian dimanfaatkan untuk melaksanakan pembinaan olahraga.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar