Hadiah Payakumbuh Run naik

id payakumbuh run,event pariwisata payakumbuh,hadiah payakumbuh run,berita payakumbuh

Hadiah Payakumbuh Run naik

Press Conference Payakumbuh Run 2019 (ANTARA/Syafri Ario)

​​​​​​​Payakumbuh  (ANTARA) - Anggaran event tahunan sport tourism Payakumbuh Run tahun ini naik jika dibandingkan dengan tahun lalu yakni dari Rp250 juta menjadi Rp357 juta.

"Total anggaran Payakumbuh Run 2 2019 adalah Rp357 juta, termasuk untuk hadiah Rp167 juta," jelas Staf Ahli Pemko Payakumbuh, Elfriza Zaharman didampingi Plt Disparpora Payakumbuh, Andiko Jumarel, di Payakumbuh, Rabu.

Ia mengatakan naiknya anggaran penyelenggaraan itu berdampak terhadap total hadiah yang disediakan.

Tahun lalu, total hadiah Payakumbuh Run adalah sebesar Rp148 juta sedangkan tahun ini jumlah itu naik menjadi Rp167 juta.

Ia mengatakan meskipun naik efek positif dari event ini untuk meningkatkan promosi pariwisata Payakumbuh.

"Ini event tingkat Internasional akan melibatkan pelari-pelari ternama dari Afrika dan Asia itu, sangat berdampak bagi promusi bidang kepariwisataan Kota Payakumbuh," jelasnya.

Event Organiazer (EO) Payakumbuh Run 2 tahun 2019, Andi menjelaskan sampai saat ini para pelari yang sudah mendaftar untuk lomba lari 10 K sebanyak 474 orang dan untuk lomba lari 5 K sebanyak 1.156 orang.

“Payakumbuh Run 2 dibagi dalam lima kategori. Kategori 10 K dibagi dalam tiga kategori; kategori closed untuk pelari nasional, 10 K open untuk pelari luar negeri, 10 K master untuk pelari senior dan untuk 5 K dibagi dalam kategori closed dan pelajar,” terangnya.

Setiap peserta disedikan jersey, t-shirt, dan nomor punggung.

Berdasarkan jadwal yang disusun, start 10 K akan dilaksanakan pukul 6.45 WIB dengan rute Ngalau Indah – Jalan Soekarno Hatta – Tugu Adipura Jalan Jendral Sudirman – putar balik Simpang Benteng – Tugu Adipura – Jalan Soekarno Hatta – Finish di Ngalau Indah.

Sedangkan untuk kategori 5 K direncanakan start pukul 7.00 WIB dari Ngalau Indah – Jalan Soekarno Hatta – putar balik di Tanjung Gadang Koto Nan Ampek – Soekarno Hatta – finish di Ngalau Indah.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar