Minang Geopark Run promosikan pariwisata Payakumbuh

id geopark run,ngalau indah,jembatan ratapan ibu,pariwisata payakumbuh

Minang Geopark Run promosikan pariwisata Payakumbuh

Minang Geopark Run. (ANTARA SUMBAR/istimewa)

Payakumbuh, (Antaranews Sumbar) - Minang Geopark Run yang bakal digelar pada 28 Oktober 2018 menjadi ajang untuk mempromosikan objek wisata di Kota Payakumbuh, Sumatera Barat.

"Orientasi event ini akan memberikan dampak positif terhadap perekonomian masyarakat dari banyak dampak pariwisata unggulan di Kota Payakumbuh," kata Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kota Payakumbuh, Elfriza Zaharman di Payakumbuh, Selasa.

Objek wisata yang akan dilewati peserta Minang Geopark Run di Kota Payakumbuh adalah Objek Wisata Ngalau Indah dan Jembatan Ratapan Ibu.

"Dua destinasi ini adalah destinasi unggulan Kota Payakumbuh yang akan mendapat berkah dari Minang Geopark Run," ujarnya.

Ia mengatakan di Payakumbuh memiliki tiga Geopark yakni Geopark Sejarah, Geopark Alam dan Religi.

"Nah yang akan dilewati peserta Minang Geopark Run adalah Geopark Sejarah, Jembatan Ratapan Ibu dan Geopark Alam, Ngalau Indah yang juga sedang kami kembangkan saat ini," ungkapnya.

Minang Geopark Run yang berkonsep sport tourism ini juga mempromosikan sembilan situs geopark yang dimiliki Sumbar di daerah lain dengan potensi yang tinggi untuk menjadi geopark nasional dan UNESCO Global Geopark.

"Minang Geopark Run start dari Kelok Sembilan Kabupaten 50 Kota dan finis di Medan nan Bapaneh, Ngalau Indah Payakumbuh kemudian dilanjutkan lagi sampai Kabupaten Agam dan Kota Bukittinggi," ujarnya. (*)