Kantor Pos Jadi Pusat Informasi Lowongan Kerja

id kantor pos padang,lowongan kerja padang,berita padang,berita sumbar

Kantor Pos Jadi Pusat Informasi Lowongan Kerja

Kantor Pos Padang (Antara/Nofryan Alzaqory)

Padang (ANTARA) - Informasi kesempatan berkarir yang sengaja di tempelkan dipapan informasi kantor Pos Kota Padang Jalan Bgd Aziz Chan, Kampung Jao, Padang Barat, Kota Padang, Sumatera Barat.

Masih menjadi andalan bagi masyarakat yang ingin mencari peruntungan kerja. Hampir setiap harinya pada jam kerja papan informasi tersebut ramai di pelototi yang datang mencari tahu, Selasa (05/1/2019).

Staf pemasaran kantor Pos Rika menjelaskan ide pemasangan papan informasi sebagai pusat informasi bagi masayarakat yang ingin berkarir. Ia menambahkan papan informasi tersebut juga sudah lebih 15 Tahun.

"Selain orang datang dan pergi untuk mengurus adminsitrasi surat serta pembayaran di kantor Pos, dengan adanya papan informasi mereka menyempatkan diri mampir dipapan informasi tersebut,"ujar rika.

Rika juga berpesan "Bagi mahasiswa yang baru tamat kuliah boleh lah diarahkan ke kantor Pos, karena papan informasi lowongan kerjanya update terus setiap harinya,"jelasnya.

Seperti yang dilakukan Mahasiswa tamatan Universitas Putra Indonesia (UPI) Indro dirinya memang kerap mencari informasi lowongan kerja ke kantor pos. "Ya, kalau disini kantor pos banyak peluang berkarir yang sengaja ditempel. Setidaknya saya bisa tahulah peluang kerja,"katanya.

Tiga papan informasi yang terdapat dikantor Pos Kota Padang, memang sengaja ditempelkan beberapa informasi lowongan kerja dari tamatan Sekolah Menengah Atas (SMA) sampai tamatan Sarjana. Diatas papan tersebut terdapat tulisan "lowongan kerja". Berbagai bidang usaha memanfaatkan wadah tersebut untuk merekrut karyawan/pegawai.

Rika juga menambahkan untuk perusahaan yang ingin menempelkan informasi lowongan kerja di kantor Pos bisa di antar langsung ke kantor Pos dengan biaya Rp5 Ribu dan juga bisa melalu via Pos di jemput langsung ke perusahaan dengan biaya Rp10 Ribu, dengan jangka waktu tujuh hari.

Penulis merupakan mahasiswa magang di portal www.sumbar.antaranews.com

Baca juga: Lukah Gilo Kesenian Minangkabau berbalut Energi Mistis

Baca juga: Pantai air manis direvitalisasi untuk manjakan pengunjung

Baca juga: Permindo Night Market Akan Tingkatkan Perekonomian Kota Padang (Video)