Djokovic kalahkan Berrettini pada laga perdana ATP Finals 2019

id tenis,atp finals 2019,novak djokovic,matteo berrettini

Djokovic kalahkan Berrettini pada laga perdana ATP Finals 2019

Petenis Serbia Novak Djokovic. (AFP/MARTIN BUREAU)

Jakarta, (ANTARA) - Novak Djokovic memulai usahanya meraih gelar keenam ATP Finals dengan mengalahkan petenis Italia Matteo Berrettini 6-2, 6-1 dalam tempo 64 menit pada pertandingan pembuka Grup Bjorn Borg.

Kemenangan ini membuat Djokovic berada 440 poin di belakang Rafael Nadal dalam usahanya menjadi nomor satu di ATP Ranking, kutip atptour.com, Minggu.

Petenis Serbia itu harus mencapai final untuk kesempatan menjadi nomor satu pada akhir tahun untuk keenam kalinya yang akan menyamai rekor Pete Sampras (1993-98).

Sementara itu Nadal akan membuka laga pertamanya dengan menghadapi juara bertahan Alexander Zverev di Grup Andre Agassi pada Senin petang.

Djokovic yang berusia 32 tahun telah menyusun rekor pertandingan 54-9 tahun ini, termasuk lima gelar tingkat tur pada Australia Open dan Wimbledon, dua turnamen ATP Masters 1000 di Madrid Open dan di Paris Masters baru-baru ini, ditambah satu gelar level ATP 500 di Japan Open.

Berrettini, yang memulai musim 2019 di luar Top 50 di ATP Rankings, telah melakukan terobosan dan menyusun rekor pertandingan 42-22. Dia memenangkan dua gelar ATP Tour di Hungaria Open di Budapest dan MerdedesCup di Stuttgart. Ia juga menjadi runner-up di BMW Open. (*)