Ribuan orang padati Permindo Night Market

id padang,sumbar,permindo night market,2019,hendri septa

Ribuan orang padati Permindo Night Market

Suasana saat digelarnya Permindo Night Market 2019 di Jalan Permindo, pada Sabtu (9/11) malam. (ANTARA/FathulAbdi)

Padang, (ANTARA) - Ribuan warga padati jalanan di kawasanPermindoPasar Raya Padang, Sumatera Barat yang pada hari itu menjadi lokasi berlangsungnya kegiatan pasar malam bertajuk Permindo Night Market 2019.

"Kami sangat senang karena kegiatan ini mendapat tanggapan yang baik dari masyarakat, sehingga dihadiri ribuan pengunjung," kata Wakil Wali Kota Padang Hendri Septasaat meresmikan kegiatan itu di Padang, Sabtu.

Menurut dia kegiatan tersebut sudah dimulai sejak pukul 18.00 WIB dan berkahir pada pukul 24.00 WIB. Sejumlah hiburan juga ditampilkan untuk menyemarakkan acara, mulai dari “stand up comedy”, musik, silat, dan lainnya.

Ia mengatakan tujuan digelarnya kegiatan tersebut murni untuk menyuguhkan hiburan kepada warga, namun juga dapat meningkatkan perekonomian pedagang yang ada di kawasan Permindo.

"Sebelum ini ada keluhan kalau pengunjung di Permindo menurun, karena itu akhirnya dicarikan solusi untuk bisa menggairahkan kembali aktivitas perekonomian di sini," katanya.

Menurutnya ada 95 pedagang yang berjulan pada malam Permindo Night Market, sekitar 62 di antaranya adalah pedagang yang sehari-hari berualan di Permindo.

Mulai dari pedagang kuliner, makanan, minuman, pakaian, kaca mata, aksesoris, sepatu, dan lainnya bagi pengunjung.

Pengunjung diharapkan dapat menikmati kawasan ini dengan berjalan kaki sambil menikmati hiburan serta berbelanja.

Salah seorang warga Yusni mengapresiasi kegiatan tersebut karena menarik perhatian pengunjung yang ingin berbelanja di kawasan Permindo.

Pada bagian lain, pemerintah daerah setempat juga tengah menyiapkan titik untuk berkuliner sambil berwisata malam di kawasan Air Mancur, Pasar Raya Padang.

"Konsepnya tengah disiapkan, namun harus berbeda dengan yang ada di Permindo saat ini, sehingga tersedia banyak tempat pilihan," katanya.

Pewarta :
Editor: Mario Sofia Nasution
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar