Melaju ke semifinal Macau Open, Della/Rizki bertemu unggulan pertama

id della destiara haris,rizki amelia pradipta,macau open 2019

Melaju ke semifinal Macau Open, Della/Rizki bertemu unggulan pertama

Pasangan ganda putri Indonesia Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta melaju ke babak final turnamen bulu tangkis Yonex-Sunrise Vietnam Open 2019 setelah di semifinal di Nguyen Du Club, Ho Chi Minh City, Vietnam, Sabtu (14/9/2019) mengalahkan pasangan asal Jepang Erina Honda/Nozomi Shimizu dengan skor 21-18 21-21. ANTARA/Instagrama@badminton.ina/pri (Instagrama@badminton.ina)

Jakarta (ANTARA) - Wakil Indonesia dari sektor ganda putri Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta melaju ke babak semifinal turnamen bulu tangkis Macau Open 2019 yang diselenggarakan di Tap Seac Multisport Pavilion, Macau.

Dalam pertandingan perempat final yang berlangsung pada Jumat (1/11), melansir laman BWF, Della/Rizki memenangkan laga perang saudara melawan rekan satu timnya Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto dalam dua gim dengan skor 21-18, 21-11.

Persaingan antara Della/Rizki dan Situ/Ribka berjalan ketat pada gim pertama. Keduanya saling melawan satu sama lain dan bergantian memimpin perolehan angka. Namun, perlawanan Della/Rizki lebih kuat dari pada Siti/Ribka, sehingga mampu meraih kemenangan dengan skor 21-18.

Pada gim kedua, Della/Rizki betul-betul menguasai permainan. Sementara Della/Rizki terus merebut poin, Siti/Ribka malah semakin tertinggal dan tidak mampu menyamai kedudukan. Akhirnya, Della/Rizki kembali unggul atas rekannya itu dengan skor penutup 21-11.

Atas hasil tersebut, Della/Rizki dapat meneruskan perjalanannya ke babak semifinal turnamen bulu tangkis level Super 300 yang berhadiah total mencapai 150.000 dolar Amerika Serikat itu.

Selanjutnya di babak semifinal Macau Open 2019 yang dilaksanakan pada Sabtu (2/11) besok, Della/Rizki akan berhadapan dengan ganda putri unggulan pertama dari China, yaitu Du Yue/Li Yin Hui.

Della/Rizki dan Du/Li sebelumnya sudah pernah bertemu satu kali di lapangan, yakni pada turnamen Japan Open yang digelar pada Juli 2019. Waktu itu, Della/Rizki dikalahkan oleh Du/Li dalam tiga gim dengan skor 18-21, 21-15, 20-22.

Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar