Jadi ikon wisata malam, Permindo Night Market bidik 5.000 pengunjung

id berita padang, berita sumbar,permainan pasar malam,pasar malam hari ini,pasar malam terdekat,lokasi pasar malam,pasar malam terdekat hari ini,pasar ma

Jadi ikon wisata malam, Permindo Night Market  bidik 5.000 pengunjung

Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa (tengah) memaparkan konsep Permindo Night Market didampingi Kepala Dinas Kominfo Kota Padang Suardi (kiri) dan Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang Arfian (kanan) .(Antara/Ikhwan Wahyudi)

Padang, (ANTARA) - Penyelenggaraan kegiatan pasar malam di Kota Padang yang bertajuk Permindo Night Market yang akan resmi dimulai pada 9 November 2019 ditargetkan bisa mendatangkan 5.000 pengunjung.

"Permindo Night Market mengambil tempat di Jalan Permindo Padang yang dimulai pada pukul 18.00 WIB hingga pukul 24.00 WIB menghadirkan beragam suguhan mulai dari kuliner, hiburan dan lainnya," kata Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa di Padang, Rabu.

Menurutnya pada awalnya Permindo Night Market pada awalnya mulai digelar pada 2 November 2019 namun karena ingin mengoptimalkan persiapan akhirnya diundur menjadi 9 November 2019.

"Kami sedang menyiapkan desain dan konsep terbaik mulai dari pedagang yang berjualan, hiburan yang disajikan hingga fasilitas penunjang mulai dari toilet, tempat berwudhu dan tempat salat," kata dia.

Ia berharap dengan Permindo Night Market bisa meningkatkan omset pedagang tidak hanya PKL tapi juga pemilik toko yang ada di sepanjang jalan Permindo Padang.

"Permindo Night Market direncanakan akan digelar setiap malam minggu sebagai salah satu ikon kota Padang," katanya.

Sementara Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang Endrizal menyampaikan pihaknya menyiapkan 49 tenda yang dipasang di sepanjang Jalan Permindo selain 51 pedagang kaki lima yang sudah ada.

"Untuk pedagang yang akan berpartisipasi akan dilakukan seleksi dan akan diisi beragam makanan khas dan spesifik," ujarnya.

Kemudian untuk hiburan akan diisi oleh Kelompok Pengamen Jalanan sehingga Permindo Night Market bisa menjadi salah satu daerah tujuan wisata di malam hari, kata dia.

Ia menyampaikan selama pelaksanaan Permindo Night Market Jalan Permindo akan ditutup dari kendaraan dan disediakan tempat parkir khusus di Jalan Ratulangi, hingga di depan Padang Theater.

Jadi pengunjung bisa menikmati berjalan kaki serta singgah berbelanja di berbagai stand yang tersedia dan akan dimeriahkan dengan hiasan lampu yang menarik, katanya.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang Arfian mengatakan Permindo Night Market tidak hanya sebatas pasar tempat transaksi antara pedagang dengan pengunjung.

"Konsepnya adalah sebagai tempat kunjungan wisata di malam hari dengan berbagai pilihan belanja yang beragam serta hiburan baik tradisional dan modern," kata dia.

Sejalan dengan itu Penasihat Kesatuan Pedagang Jalan Permindo Miko Kamal memastikan pihaknya mendukung penuh pelaksanaan Permindo Night Market.