Mahasiswa PNP berkesempatan magang di hotel luar negeri

id Politeknik Negeri Padang,Mahasiswa Magang ke luar negeri,Sumbar terkini

Mahasiswa PNP berkesempatan magang di hotel luar negeri

Penandatanganan MOU PKL (magang) antara PNP dengan Hotel Tamu& Suite, Kuala Lumpur. (Antara/Mutiara Ramadhani)

Padang (ANTARA) - Politeknik Negeri Padang (PNP), Sumatera Barat bersama pihak Hotel Tamu & Suite, Kuala Lumpur menandatangani kerja sama magang mahasiswa bersamaan dengan acara pembukaan Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM).

Sales Manager Hotel Tamu & Suite Kuala Lumpur Erina di Padang, Senin, mengatakan dengan kerjasama tersebut mahasiswa diharapkan dapat memiliki pengalaman internasional.

"Saya berharap mahasiswa yang akan melaksanakan magang di Hotel Tamu & Suite bisa menjadi tenaga yang profesional dan memiliki pengalaman internasional" katanya.

Keunikan magang di hotel tersebut yang akan diperoleh mahasiswa adalah waktu magangnya merupakan waktu bagi mahasiswa bekerja secara profesional.

Pada hari pertama mereka akan dikenalkan suasana hotel mulai dari lantai satu sampai lantai 40. Kemudian selama empat hari awal magang, mereka akan dilatih tentang cara bekerja secara profesional.

Erina mengatakan bahwa hotel tempat pelaksanaan magang tersebut merupakan hotel bintang empat dan merupakan hotel pertama yang meraih penghargaan Moslem Friendly Hotel di Malaysia.

Representatif Hotel Tamu & Suite Herman menambahkan hotel tersebut memiliki nuansa yang kental akan muslim karena berada dekat dengan Masjid Jami' yg sudah 100 tahun lebih berdiri.

"Hotel ini sangat dekat dengan Masjid Jami' yang hanya berjarak lima meter dari depan hotel bahkan suara azan pun selalu terdengar di dalam hotel" katanya

Kemudian untuk kuota yang akan magang di hotel tersebut adalah 10 orang terdiri dari tujuh mahasiswa jurusan administrasi dan tiga mahasiswa jurusan Bahasa Inggris.

Salah satu mahasiswa yang akan magang di hotel tersebut, Vidi mengatakan bahwa ia merasa beruntung dipillih untuk dapat magang karena dapat mengasah ilmu baru.

"Saya sangat antusias memulai magang di sana karena ini salah satu ajang untuk mendapat pengalaman dan wawasan mengenai dunia kerja dan Alhamdulillah saya terpilih untuk pergi kesana," ujarnya.

Untuk peserta yang akan diberangkatkan magang tersebut harus diseleksi terlebih dahulu, salah satu seleksinya yaitu melalui nilai semester.

Bagi mereka yang akan magang difasilitasi penginapan, makanan, dan seragam serta masih ada fasilitas lainnya yang mereka dapatkan saat pelaksanaan magang nantinya.(*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar