Wagub Sulawesi Selatan bertemu Gubernur Papua bahas pemulihan pascakerusuhan

id Papua Terkini,korban wamena,berita papua,papua terkini

Wagub Sulawesi Selatan bertemu Gubernur Papua bahas pemulihan pascakerusuhan

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman bertemu Gubernur Papua Lukas Enembe terkait kondisi pasca kerusuhan Wamena. (ANTARA/HO/Humas Pemprov Sulsel)

Makassar, (ANTARA) - Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman bertemu Gubernur Papua Lukas Enembe guna koordinasi lebih lanjut pasca kerusuhan dan upaya pemulihan korban di Gedung Negara, Papua.

Wagub Andi Sudirman mengatakan Gubernur Lucas Enembe mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemprov Sulsel yang memerhatikan keamanan warga Papua yang berdomisili di Makassar dengan kunjungan Gubernur Sulsel dan Kapolda di Asrama Mahasiswa Papua beberapa waktu lalu.

Baca juga: MUI Padang kecam tindakan barbar di Wamena, minta pemerintah tegakkan hukum

"Dalam pertemuan ini pula, Gubernur Papua merencanakan dengan baik penanganan pasca konflik dan rekonstruksi kembali Wamena," kata Wagub Andi Sudirman Sulaiman dalam keterangannya di Makassar, Selasa.

Sementara Gubernur Papua Lukas Enembe mengatakan, pemerintah dan TNI/Polri menjamin keamanan warga masyarakat baik orang asli Papua maupun di atas tanah Papua.

"Jangan percaya hoaks yang beredar, yang menghasut dan mengadu domba. Kami terdepan melindungi warga kami di Wamena, baik warga asli maupun warga pendatang termasuk dari Sulsel," jelasnya.

Baca juga: Gubernur Papua mohon maaf kepada suku Minangkabau, siap rekonstruksi rumah, toko rusak dan terbakar

"Kami juga ucapkan terima kasih atas perhatian Pemprov Sulsel dengan tim yang dipimpin oleh Wagub Sulsel, datang langsung melihat yang terjadi di lapangan,"ujarnya.

Hadir dalam pertemuan tersebut, Sekda Provinsi Sulsel Abdul Hayat, Ketua KKSS Papua H Mansyur, dan tim dari Kesbangpol Sulsel. (*)