Gabsi Sumbar tagetkan keluarkan peringkat atlet pada akhir tahun

id Gabsi,Sumbar,Bridge

Gabsi Sumbar tagetkan keluarkan peringkat atlet pada akhir tahun

Ketua Gabsi Sumatera Barat Rinold Thamrin (ANTARA/ Mario Sofia Nasution)

Padang (ANTARA) - Ketua Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (Gabsi) Sumatera Barat Rinold Thamrin menargetkan akan mengeluarkan peringkat atlet olahraga tersebut pada akhir tahun nanti melalui sirkuit dan turnamen yang telah digelar sepanjang tahun ini.

“Kita akan hitung semua dan umumkan di akhir Desember nanti sebagai bentuk apresiasi resmi kepada seluruh atlet bridge di Sumatera Barat,” kata dia di Padang, Minggu.

Ia mengatakan saat ini pihaknya terus mendata seluruh atlet bridge aktif yang ada di Sumatera Barat dan pihaknya memebuat sejumlah iven agar seluruh atlet dapat berpartisipasi dalam sirkuit, kejurda maupun liga.

“Hasil poin dari iven tersebut yang menentukan peringkat atlet dan yang terbaik akan dikirim mengikuti iven di ajanng nasional,” katanya.

Ia mengatakan sejak dibentuknya penguru Gabsi Sumbar periode ini ada tiga program yang dilakukan pertama adalah perbaikan organisasi, regenarasi atlet dengan memunculkan turnamen dibawah usia 16 tahun dan tentunya prestasi.

“Alhamdulillah semua sudah mulai kita jalani mulai dari perbaikan organisasi, saat ini kita telah memisahkan pengurus dengan atlet,” katanya

Selanjutnya dengan regenerarsi memperbanyak turnamen bridge di sekolah karena pada tahun depan olahraga ini akan dipertandingkan di ajang Popnas.

“Kita akan masuk ke Dinas Pendidikan membicarakan persoalan ini,” katanya.

Ia mengatakan muara dari seluruhnya ada pembinaan terhadap atlet yang ada di Sumbar , mereka akan mengikuti sejumlah iven dan hasilnya akan diakui dalam bentuk pemeringkatan atlet,

“Ini bentuk apresiasi resmi kita kepada para atlet dan mereka yang terbaik akan dikirim nanti mengikuti turnamen di tingkat nasional,” katanya.