Gabsi Sumbar akan rilis peringkat atlet pada akhir tahun

id Bridge,Gabsi sumatera barat,berita olahraga,berita sumbar

Gabsi Sumbar akan rilis peringkat atlet pada akhir tahun

Ketua Gabsi Sumatera Barat Rinold Thamrin (ANTARA/ Mario Sofia Nasution)

Padang, (ANTARA) - Ketua Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (Gabsi) Sumatera Barat Rinold Thamrin menargetkan pihaknya akan merilis peringkat atlet olahraga tersebut pada akhir tahun ini melalui sirkuit dan turnamen yang telah digelar.

“Kita akan hitung semua dan umumkan di akhir Desember nanti sebagai bentuk apresiasi resmi kepada seluruh atlet bridge di Sumatera Barat,” kata dia di Padang, Minggu.

Ia mengatakan saat ini pihaknya terus mendata seluruh atlet bridge aktif yang ada di Sumatera Barat dan pihaknya membuat sejumlah event agar seluruh atlet dapat berpartisipasi dalam sirkuit, kejurda maupun liga.

“Hasil poin dari event tersebut yang menentukan peringkat atlet dan yang terbaik akan dikirim mengikuti event di ajang nasional,” katanya.

Ia mengatakan sejak dibentuknya pengurus Gabsi Sumbar periode ini ada tiga program yang dilakukan pertama adalah perbaikan organisasi, regenerasi atlet dengan memunculkan turnamen di bawah usia 16 tahun dan tentunya prestasi.

“Alhamdulillah semua sudah mulai kita jalani mulai dari perbaikan organisasi, saat ini kita telah memisahkan pengurus dengan atlet,” katanya

Selanjutnya dengan regenerasi memperbanyak turnamen bridge di sekolah karena pada tahun depan olahraga ini akan dipertandingkan di ajang Popnas.

“Kita akan masuk ke Dinas Pendidikan membicarakan persoalan ini,” katanya.

Ia mengatakan muara dari seluruhnya ada pembinaan terhadap atlet yang ada di Sumbar , mereka akan mengikuti sejumlah event dan hasilnya akan diakui dalam bentuk pemeringkatan atlet,

“Ini bentuk apresiasi resmi kita kepada para atlet dan mereka yang terbaik akan dikirim nanti mengikuti turnamen di tingkat nasional,” katanya. (*)