Sijunjung pastikan diri sebagai juara umum turnamen bridge AgBC Cup IV

id bridge,sumbar,gabsi

Sijunjung pastikan diri sebagai juara umum turnamen bridge AgBC Cup IV

Tim Sijunjung sabet juara umum Open Turnamen Bridge AgBC Cup IV di Kota Padang (ANTARA/ Mario Sofia Nasution)

Padang, (ANTARA) - Tim bridge Sijunjung memastikan diri sebagai juara umum Open Turnamen Bridge (OTB) tingkat nasional Agriculture Bridge Club (AgBC) Fakultas Pertanian Universitas Andalas yang digelar di Aula Fakultas Ekonomi Universitas Ekonomi Kota Padang, Sumatera Barat 27-29 September 2019.

Ketua UKMF AgBC Unand Wina Wahyuni di Padang, Minggu mengatakan juara pertama di turnamen ini adalah Kabupaten Sijunjung yang diperkuat oleh Abdi Arief, Amri Tanjung, Mulyadi, Muharar, Ridho Suradi dan Yoga Purnama.

Sementera itu untuk peringkat kedua didapatkan tim Pertamina BC dan peringkat ketiga diraih oleh Triple Nine. Selanjutnya peringkat keempat ditempati AgBC Afta dan peringkat kelima AgBC Hill dan peringakat ketujuh tim Pandeka.

Sementara untuk kelas consolation dimenangkan oleh tim Symmetry falcon dan peringkat kedua ditempati oleh tim Telkom Indonesia MM.

Kemudian untuk kategori junior untuk peringkat pertama didapatkan oleh tim Sawahlunto dan peringkat kedua didapatkan oleh AgBC Rtk. Selanjutnya kategori di bawah usia 16 untuk juara pertama didapatkan oleh SDN 10 Tanah Lapang Sawahlunto, tim Sawahlunto dan SMK 1 Koto Baru.

“Seluruh tim yang memenangkan mendapatkan piala dan uang pembinaaan dari pihak sponsor,” katanya.

Ia mengatakan turnamen tersebut diikuti sebanyak 30 tim dari berbagai wilayah di Indonesia dan tentu harapannya kegiatan ini rutin berjalan setiap tahun untuk melahirkan atlet bridge Sumatera Barat.

Menurut dia olahraga bridge secara tidak langsung mengajarkan dan membantu mengasah logika, ketenangan dan bekerjasama dalam tim.

“Semoga peminat olahraga ini akan terus bertambah," katanya.

Ketua Gabsi Sumatera Barat Rinold Thamrin mengatakan pihaknya sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan mahasiswa Unand yang juga sekaligus atlet olahraga Bridge Sumbar ini.

"Kita sangat mengapresiasi ajang ini karena selain mempererat silaturrahmi para atlet dapat saling bertukar strategi untuk mengembangkan kemampuan dalam bridge,” katanya.***3***