Objek wisata pemancingan El Cova diresmikan di Padang Panjang

id wakil wali kota padang panjang, Asrul,aman Wisata Pemancingan El Cova

Objek wisata pemancingan El Cova diresmikan di Padang Panjang

Peresmian pemancingan El Cova di Padang Panjang. (Diskominfo Padang Panjang)

Padang Panjang (ANTARA) - Wakil Walikota Padang Panjang Asrul didampingi Wakil Ketua DPRD Imbral secara resmi membuka Taman Wisata Pemancingan El Cova di Jalan Yulius Usman Rao-Rao Keluragan Koto Panjang, Minggu

Wakil wali Kota mengapresiasi ide yang digagas oleh warga RT 20 ini. Pasalnya, pemancingan ini tidak hanya untuk menyalurkan hobi tetapi juga menjadikan lahan perekonomian bagi masyarakat setempat.

"Kita berharap pemancingan ini ramai nantinya dikunjungi oleh masyarakat yang punya hobi memancing," ujarnya.

Begitu juga dengan pemilik sekaligus pengelola kolam pancing El Cova Gema Yudha menceritakan awalnya pemancingan hanya untuk menyalurkan hobi penyuka memancing.

Namun kemudian ada keinginan memberikan hal yang menarik sekaligus untuk menambah pemasukan ekonomi masyarakat sehingga menjadikannya sebagai objek wisata mancing.

"Di sini kami juga menyediakan kafe meskipun hanya kecil tetapi dapat meramaikan pemancingan, ditambah lagi kami juga berencana mendirikan mushalla, karena sama diketahui jika sudah memancing kebanyakan mereka lalai dengan ibadah, jika ada mushallanya, dengan begitu ibadahnya jalan, hobinya juga tersalurkan," jelasnya.

Sementara itu Ketua panitia Zunaldi menambahkan usai diresmikan oleh wakil walikota kolam pemancingan segera difungsikan pada Rabu (2/10).

"Kami membuka pemancingan ini setiap hari dari pukul 9.00 WIB," ujarnya.

Peresmian tersebut juga dihadiri oleh Kamtibmas serta anak-anak dari Yayasan Panti Asuhan Tri Murni Kota Padang Panjang.
Pewarta :
Editor: Ikhwan Wahyudi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar