LL Dikti Wilayah X gelar "capacity building" tingkatkan kemampuan pegawai

id Herri,LL Dikti,berita kampus sumbar,berita sumbar,berita padang

LL Dikti Wilayah X gelar "capacity building" tingkatkan kemampuan pegawai

Kepala LL Dikti Wilayah X Prof Herri memberikan kata sambutan saat seminar nasional di Universitas Putra Indonesia (UPI) Padang. (Antara Sumbar/Laila Syafarud)

Padang, (ANTARA) - Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL Dikti) Wilayah X menggelar kegiatan capacity building atau pembangunan kapasitas untuk meningkatkan kemampuan pegawai.

Kepala LL Dikti wilayah X Prof Herri di Padang, Kamis, mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan dan mengembangkan kemampuan pegawai sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

Semua karyawan LL Dikti wilayah X termasuk petugas keamanan ikut serta dalam kegiatan pembangunan kapasitas.

Kegiatan tersebut diadakan selama tiga hari di Aia Angek Cottage, Padang Panjang, Sumatera Barat sejak 20 sampai dengan 22 September 2019.

Ia mengharapkan kegiatan itu juga bisa meningkatkan kerjasama yang baik antar sesama pegawai dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Semua peserta yang mengikuti kegiatan tersebut diajari mengenai memahami kelebihan dan kekurangan masing-masing, lalu menggali potensi yang dimiliki melalui beberapa jenis permainan yang diadakan saat kegiatan tersebut.

"Di sana pegawai juga dituntut mampu menjalin kerja sama serta komunikasi yang efektif sebagai kunci sukses menuju kinerja tim yang lebih baik," ujarnya.

Ia juga menyebutkan jumlah peserta yang mengikuti kegiatan peningkatan kapasitas sekitar 65 orang dari 80 orang pegawai LL Dikti wilayah X.

"Karena beberapa orang lainnya berhalangan hadir dan tidak bisa ditinggalkan," sambung dia.

Ia juga berharap kegiatan tersebut terus berlanjut dan semua pegawai dapat mengikuti ke depannya. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar