Sekjen Kemendikbud lantik Prof Herri sebagai Kepala LLDIKTI Wilayah X

id berita padang,berita sumbar,ll dikti

Sekjen Kemendikbud lantik Prof Herri sebagai Kepala LLDIKTI Wilayah X

Kemendikbud lantik Prof Herri sebagai Kepala LLDIKTI Wilayah X. (antarasumbar/HO)

Kepada bapak dan ibu yang telah melaksanakan sumpah jabatan, kami ucapkan selamat dan semoga dapat melaksanakan amanah dengan sebaik-baiknya,
Padang (ANTARA) - Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayan (Sekjen Kemendikbud) Prof Ainun Naim melantik Prof Herri sebagai kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah X.

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Nadiem Makarim dengan masa jabatan 2020 sampai 2024 di Jakarta, Selasa (8/12).

Ainun meminta terhadap pejabat yang dilantik untuk terus melakukan antisipasi terkait rencana kerja dan anggaran di masa pandemi COVID-19 agar keberlangsungan layanan pendidikan dan kebudayaan pada tahun 2021 dapat terjaga.

“Kepada bapak dan ibu yang telah melaksanakan sumpah jabatan, kami ucapkan selamat dan semoga dapat melaksanakan amanah dengan sebaik-baiknya," kata dia.

Ia mengatakan pada 2021, belum tentu masalah pandemi COVID-19 ini sudah selesai. Oleh karena itu, ia meminta agar rencana kerja dan anggaran keberlangsungan layanan pendidikan pada 2021 tetap terjaga dan melaksanakan efisiensi berorientasi pada hasil.

Pada pelantikan tersebut, Kemendikbud melantik sebanyak 42 orang pejabat di lingkungan Kemendikbud yang terdiri atas tiga kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL DIKTI), satu rektor perguruan tinggi, tiga direktur politeknik, dua pejabat fungsional ahli utama, dan 33 pejabat fungsional ahli madya.

Sebelumnya, berdasarkan Surat Perintah Menteri Pendidikan dan Kebudyaan Nomor 115277/MPK.A/KP/2020 LLDIKTI Wilayah X dipimpin oleh Plt Kepala Lembaga Yandri MH menggantikan Prof Herri yang habis masa tugasnya sebagai Kepala LL DIKTI Wilayah pada tanggal 23 November 2020.