China Open 2019 - The Daddies susul Fajar/Rian ke semifinal

id china open 2019,hendra setiawan,mohammad ahsan,the daddies

China Open 2019 - The Daddies susul Fajar/Rian ke semifinal

Dokumentasi: Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan (kanan) dan Hendra Setiawan meluapkan kegembiraan usai mencetak angka dari ganda putra Indonesia Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto pada babak semifinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 di St. Jakobshalle, Basel, Swiss, Sabtu (24/8/2019). Ahsan/Hendra masuk ke babak final setelah menang dengan skor 21-16, 15-21, 21-10. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang sering dijuluki The Daddies menyusul pasangan Indonesia lainnnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, ke semifinal turnamen bulu tangkis China Open 2019.

The Daddies yang menjadi unggulan kedua, melaju ke babak empat besar setelah mengalahkan unggulan kelima asal Jepang Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe dengan skor 21-15, 21-12, demikian dilansir laman bwfbadminton.com, Jumat malam.

Hasil itu semakin memperkokoh keunggulan Hendra/Ahsan dalam catatan pertemuan mereka menjadi 4-1.

Baca juga: China Open 2019 - Owi/Winny akui kurang cerdik curi poin di laga perempat final

Baca juga: China Open2019 - Tundukkan Sai Praneeth, Ginting lolos ke semi final


Selanjutnya pada semifinal mereka akan menghadapi pasangan unggulan ketiga dari China yaitu Li Jun Hui/Liu Yu Chen.

Hendra/Ahsan dan Li/Liu mencatatkan angka pertemuan 4-7, namun The Daddies unggul dalam dua dari tiga pertemuan yang terjadi selama tahun 2019.

Baca juga: Enam wakil Indonesia lolos ke perempat final China Open 2019

Baca juga: Ditaklukkan Korea Selatan, Rinov/Pitha terhenti di babak kedua China Open


Sementara itu, Fajar/Rian masih menanti calon lawan di semifinal, dan kemungkinan bisa berhadapan dengan rekan senegara yang menjadi unggulan pertama yaitu Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Kevin/Marcus akan bertanding di babak delapan besar Jumat malam dengan menghadapi Goh V Shem/Tan Wee Kiong dari Malaysia. (*)

Baca juga: China Open 2019 - 10 wakil Indonesia lolos ke babak dua

Baca juga: Tujuh wakil Indonesia siap berlaga di China Open 2019 hari kedua