BPJS Kesehatan buka stand di bursa kerja Sijunjung perluas cakupan kepesertaan

id peraturan Bpjs kesehatan terbaru,berita bpjs kesehatan bangkrut,masalah bpjs di rumah sakit, bpjs kesehatan

BPJS Kesehatan buka stand di bursa kerja Sijunjung perluas cakupan kepesertaan

Pegawai BPJS menyosialisasikan program JKN-KIS di stand bursa kerja Pemkab Sijunjung, Selasa. ((Antara/istimewa)

Sijunjung, (ANTARA) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Solok membuka stand sosialisasi program JKN-KIS di bursa kerja Pemerintah Kabupaten Sijunjung untuk memperluas cakupan kepesertaann.

"Kami membuka stand di bursa kerja Pemkab Sijunjung selama dua hari sampai hari ini untuk menyosialisasikan program JKN-KIS," kata Pejabat Pengganti Sementara (PPS) Kepala Kantor Sijunjung BPJS Cabang Solok, Arfianda Aziz di Muaro saat dihubungi dari Solok, Selasa.

Ia mengatakan pihaknya berpartisipasi dalam pembukaan stand untuk memberi informasi langsung kepada peserta Job Fair.

Peserta nantinya bisa bertanya terkait prosedur pendaftaran, informasi terbaru, alur pelayanan dan kemungkinan adanya lowongan pekerjaan di BPJS kesehatan.

"Kami berfokus dalam pemberian informasi langsung dan pendaftaran peserta JKN-KIS. Terkait lowongan kami menginformasikan peserta untuk rajin mendengarkan informasi rekruitmen pegawai dan melakukan pengecekan di situs resmi BPJS Kesehatan di www.bpjs-kesehatan.go.id," sebutnya.

Menurutnya, peserta yang berpartisipasi dalam acara bursa kerja mencapai 427 orang. Ratusan orang tersebut juga telah mendengar sosialisasi program JKN KIS.

Nanda menyebutkan saat ini 173.881 jiwa di Kabupaten Sijunjung dari total penduduk 236.910 jiwa telah terlindungi program JKN-KIS.

"173.881 jiwa yang terdaftar JKN KIS sama dengan 73,40 persen dari keseluruhan masyarakat Kabupaten Sijunjung," ujarnya.

Ia berharap adanya stand sosialisasi program JKN-KIS ini semakin menyadarkan masyarakat tentang pentingnya jaminan kesehatan untuk setiap orang.

"Program JKN-KIS dengan sistem gotong royong telah menolong banyak orang sehingga sangat penting untuk seluruh masyarakat Indonesia," sebutnya.