MPP PAN Pesisir Selatan sesalkan pernyataan Ketua DPD di media massa

id PAN Pesisir Selatan

MPP PAN Pesisir Selatan sesalkan pernyataan Ketua DPD di media massa

Ketua MPP DPD PAN Pesisir Selatan, Asli Sa'an memberikan sambutan pada sebuah kegiatan. (Istimewa)

Painan (ANTARA) - Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PAN Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Asli Sa`an menyesalkan pernyataan Ketua DPD partai itu di media massa beberapa waktu lalu.

"Pernyataan yang bersangkutan cukup kami sesalkan dan kami kecewa, ya nggak mungkin Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni mau "dipinang" sebagai calon wakil bupati pada perhelatan pemilihan kepala daerah mendatang," katanya dihubungi di Painan, Senin.

Seyogyanya, tambahnya, yang bersangkutan mesti terlebih dahulu berpikir dengan matang sebelum membuat pernyataan sebagai ketua DPD PAN Pesisir Selatan.

Apalagi sebagai salah seorang pendiri DPD PAN Pesisir Selatan pihaknya telah menanamkan budaya kolektif kolegial di tubuh organisasi itu dalam menentukan setiap kebijakan.

"Pernyataan yang bersangkutan saya nilai tidak baik dan bagaimanapun akan berdampak pada partai, apalagi berita-berita tersebut menyebar dengan masif ke semua kalangan," katanya lagi.

Sebelumnya pada awal Agustus 2019 beberapa media daring memuat pernyataan DPD PAN Pesisir Selatan yang siap "meminang" Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni sebagai calon wakil bupati pada pemilihan kepala daerah di kabupaten setempat.

Ia beralasan hal itu sesuai dengan arahan petinggi PAN yang mengharuskan partai tersebut mengusung calon bupati dari internal partai.

Sementara itu, ketika dihubungi Ketua DPD PAN Pesisir Selatan, Yul Afnedi belum mengangkat sambungan telepon genggamnya hingga berita ini diturunkan.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar