Ketua DPD PAN Pesisir Selatan diadukan atas dugaan penipuan, MPP segera menyikapi

id PAN Pesisir Selatan

Ketua DPD PAN Pesisir Selatan diadukan atas dugaan penipuan, MPP segera menyikapi

Ketua MPP DPD PAN Pesisir Selatan, Asli Sa'an memberikan sambutan pada sebuah kegiatan. (Istimewa)

PainanĀ  (ANTARA) - Majelis Pertimbangan Partai (MPP) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PAN Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat segera menggelar rapat menyikapi pengaduan ketua DPD partai itu ke kepolisian.

"Terkait hal itu dalam waktu dekat kami segera menggelar rapat antaranggota MPP," kata Ketua MPP DPD PAN Pesisir Selatan, Asli Sa'an dihubungi di Painan, Senin.

Ia menambahkan hasil rapat akan dijadikan sebagai landasan dalam mengambil sikap DPD PAN pascapengaduan.

"Di tubuh DPD PAN Pesisir Selatan sejak awal kami menerapkan budaya kolektif kolegial dan akan terus pertahankan termasuk menyikapi situasi saat ini," katanya lagi.

Sebelumnya pada Sabtu (27/8) Ketua DPD PAN Pesisir Selatan, Yul Afnedi diadukan oleh anggota DPRD Pesisir Selatan periode 2014-2019 yang juga berasal dari partai tersebut, Defrijoni atas dugaan penipuan.

"Yul Afnedi saya adukan kemarin dan besok Selasa (3/9) saya akan memenuhi undangan Polres Pesisir Selatan guna menindaklajutinya, atas tindakan yang bersangkutan saya mengalami kerugian hingga Rp40 juta," ujarnya.

Sementara itu Kepala Satuan Reskrim Polres Pesisir Selatan, AKP Allan Budi Kusuma membenarkan pengaduan dari Defrijoni dan pihaknya memang mengagendakan pemanggilan kepada yang bersangkutan untuk memperkuat pengaduannya.

"Ya besok yang bersangkutan akan kami panggil, jika unsurnya terpenuhi maka akan berlanjut jadi laporan polisi kalau tidak berarti hanya sebatas pengaduan," sebutnya.

Sementara itu, ketika dihubungi Ketua DPD PAN Pesisir Selatan, Yul Afnedi belum mengangkat sambungan telepon genggamnya hingga berita ini diturunkan.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar