Bupati Puncak dan Wali Kota Malang sampaikan pesan damai dari Padang

id pesan damai

Bupati Puncak dan Wali Kota Malang sampaikan pesan damai dari Padang

Bupati Puncak Papua Willem Wandik dan Wali Kota Malang Sutiaji menyampaikan pesan damai dari Padang, Sumatera Barat. (ANTARA SUMBAR/ Miko Elfisha)

Padang (ANTARA) - Bupati Puncak, Papua Willem Wandik dan Wali Kota Malang Jawa Timur, Sutiaji yang bertemu dalam acara Kepala Daerah Inovatif (KDI) di Padang, Sumatera Barat menyampaikan pesan damai dan persatuan untuk seluruh masyarakat Indonesia.

"Indonesia itu dari Sabang sampai Merauke. Seharusnya kita bersyukur. Kita luar biasa di bawah naungan Pancasila," katanya Bupati Willem di Padang, Kamis.

Persoalan yang terjadi dengan mahasiswa Papua di Kota Malang menurutnya adalah bagian dari dinamika demokrasi.

Ia meminta penegak hukum bisa tegas menindak oknum yang mencoba meruntuhkan keutuhan Indonesia agar persoalannya tidak menyebar.

Menurutnya pandangan dari segelintir orang yang mengatasnamakan Papua tidak berarti pandangan semua orang Papua. Hanya media sosial yang membuatnya "membesar".

Sementara itu Wali Kota Malang Sutiaji mengatakan generasi muda papua yang kuliah di Malang adalah yang terbaik. Dia berharap semua bisa lulus dengan baik dan ikut membangun bangsa.

Ia yakin persatuan Indonesia adalah sebuah Kebhinekaan adalah sebuah keniscayaan. semua saling mengisi dan menguatkan.

"Tidak ada Indoesia kalau tidak ada Papua, tidak ada Indonesia kalau tidak ada Malang. Bersama-sama kita menjadi Indonesia," tegasnya.

Dua kepala daerah itu hadir di Padang karena mendapatkan penghargaan Kepala Daerah Inovatif yang digelar oleh Koran Sindo.