Grab silaturahim dengan Gubernur, komit perkuat ekonomi Sumbar

id grab indonesia

Jajaran petinggi Grab Indonesia VP Regulatory & Government Affairs Grab Indonesia Pandu Budiarso, Public Affairs Grab Indonesia Sumatra Region RD Guruh Ismaela, Emerging Sumatra Manager Reiza Paftalika, City Manager Grab kota Padang Johan Banapinto dan City Business Development kota Padang Dwi Yolla Okhesia saat bersilaturahmi dengan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno (Antara Sumbar/istimewa)

Padang, (ANTARA) - Jajaran petinggi Grab Indonesia menggelar silaturahim dengan Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno yang merupakan salah satu puncak dari rangkaian kegiatan silaturahmi Grab Indonesia kepada pemerintah provinsi Sumatera Barat.

Pertemuan ini dihadiri oleh VP Regulatory & Government Affairs Grab Indonesia Pandu Budiarso, Public Affairs Grab Indonesia Sumatra Region RD Guruh Ismaela, Emerging Sumatra Manager Reiza Paftalika, City Manager Grab kota Padang Johan Banapinto dan City Business Development kota Padang Dwi Yolla Okhesia.

Melalui siaran pers yang diterima Antara Sumbar pada Rabu, pihak Grab Indonesia memaparkan konsep pelayanan dan program kemitraan bagi mitra pengemudi serta masyarakat dan pemerintah setempat.

Upaya yang selalu dibangun oleh Grab Indonesia dengan mengedepankan faktor keselamatan, kesejahteraan dan keadilan diharapkan dapat memberikan kontribusi maksimal bagi sektor transportasi, ekonomi, sosial dan pariwisata, kata VP Regulatory & Government Affairs Grab Indonesia Pandu Budiarso.

Konsep yang dianggap sebagai salah satu upaya penguatan ekonomi rakyat mandiri tersebut disambut baik Gubernur Sumbar dengan memberikan restu bagi Grab untuk terus beroperasi dan menjalin kerja sama dengan pihak pemerintah setempat, swasta dan masyarakat Sumatera Barat termasuk UMKM sesuai dengan perundangan yang berlaku.

Grab akan melakukan program kerja sama usaha, baik secara daring dan luring dalam memberikan kontribusi yang berdaya guna.

Beberapa contohnya seperti pembuatan Grab Booth di Bandara Internasional Minangkabau, kerjasama usaha dengan UMKM, program dukungan kegiatan kemasyarakatan pemerintah provinsi/kota, pengembangan sektor pariwisata, serta program mitra pengemudi sebagai pelopor keselamatan dan keamanan berkendara di jalan yang berkolaborasi dengan pihak kepolisian dan dinas perhubungan.

Selain memberikan beberapa keuntungan bagi mitra pengemudi dan masyarakat melalui layanan yang tersedia seperti GrabCar, GrabBike, GrabFood, Grab Express dan Grab Rent, Grab juga membuka peluang kerja sama kepada pelaku usaha ritel lokal atau UMKM (F&B, Supply, Service) dalam Program Grab Benefits dan Grab Rewards.

Selain itu, Grab juga akan berkolaborasi dengan pemerintah daerah termasuk Dinas Pariwisata kota Padang dalam mengelola dan mengembangkan aset wisata menuju Taste of Padang, program pembangunan wilayah menuju Padang Kota Tercinta, Kujaga dan Kubela, serta Tuah Sakato bagi masyarakat provinsi Sumatera Barat pada umumnya. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar